Hanya 726 Wajib Pajak Ikut Tax Amnesty

JAKARTA (KRjogja.com) – Kepala Kanwil Direktorat Pajak Kementerian Keuangan Jakarta Khusus, Muhammad Hanif mengatakan, dari 726 wajib pajak perusahaan yang masuk bursa hanya 136 perusahaan yang ikut serta dalam program pengampunan pajak (tax amnesty). Bahkan emitan atau komisaris perusahaan yang ikut program tax amnesty ini hanya sekitar 25-30 persen.

"Saat ini dari 726 wajib pajak perusahaan yang masuk bursa hanya 136 perusahaan yang ikut serta dalam program pengampunan pajak (tax amnesty)," kata Kepala Kanwil Direktorat Pajak Kementerian Keuangan Jakarta Khusus, Muhammad Hanif pada acara dialog bersama tentang tax amnesry kepada perusahaan masuk bursa di Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Dia berharap perusahaan yang besar yang masuk bursa ikut program tax amesty serta membayar tunggakan dan uang tebusannya. "Saat ini ada 75 emiten besar ya berpotensi untuk ikut program tax amesty  ini," tegasnya.

Staf ahli Menteri Keuangan (Menkeu) bidang pengaruran dan perpajakan, Awan Darmawan mengatakan, untuk memenuhi pembiayaan infrastruktur yang sangat besar, sumber dananya diharapkan dari pajak. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI