Harbolnas, Bank Mandiri Bidik Transaksi Rp100 M

JAKARTA, KRJOGJA.com – VP Kartu Kredit Group Bank Mandiri M Haris Budiman  mengatakan, Bank Mandiri menargetkan nilai transaksi yang menggunakan kartu kredit saat  hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan jatuh  pada 12 Desember nanti mencapai Rp 100 miliar. 
"Jumlah ini meningkat 100 persen  dari nilai transaksi pada Harbolnas tahun lalu yang mencapai Rp 50 miliar," kata  M Haris Budiman di Jakarta, Rabu (6/12).

Haris optimis nilai transksi tersebut tercapai pasalnya saat ini dari  18 juta nasabah Bank Mandiri yang terdiri dari 14 juta pemegang kartu debit dan 4 juta pemegang kartu kredit terjadi peningkatan jumlah transaksi yang cukup signifikan.

Dikatakan untuk transaksi menggunakan kartu kredit  yakni mencapai 70 persen pada tahun ini atau mencapai Rp 3 triliun per bulan. Sedangkan volume transaksi meningkat 15 persen per tahun.

"Dari 4 juta pemegang kartu kredit Bank Mandiri telah terjadi peningkatan trasaksi 70 persen dibanding tahun lalu.

Ketua Panitia Harbolnas 2017 Achmad Alkatiri mengatakan Harbolanas yang rencananya sekitar 250 pelaku industri akan turut berpartisipasi dan memeriahkan ajang belanja Online terbesar di Indonesia dengan menghadirkan berbagai penawaran dan diskon hingga 95 perawn bagi seluruh masyarakat di Indonesia. 

Tidak hanya itu, UMKM digital juga menjadi fokus utama dalam Harbolnas tahun ini dengan berbagai inisiatif untuk mempersiapkan mereka berpartisipasi dan memanfaatkan momen ini untuk mengembangkan bisnisnya secara online. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI