#IbuBerbagiBijak Visa Jangkau 200,000 IRT Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Visa, perusahaan pembayaran digital mengakhiri program Literasi Keuangan #IbuBerbagiBijak 2017. Program diadakan dalam rangka memberdayakan dan mendorong para perempuan untuk berbagi pengetahuan literasi keuangan dan telah menjangkau lebih dari 200.000 ibu rumah tangga di seluruh Indonesia.

Program ini merupakan hasil kolaborasi Visa bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menyasar para ibu rumah tangga dan wanita karir yang tinggal di kota besar di Indonesia. Mengusung konsep train the trainer, program ini memberdayakan dan mendorong para perempuan untuk memberikan edukasi keuangan kepada kerabat dekat.

Anggota keluarga, maupun tetangga, serta berbagi pengetahuan literasi keuangan melalui serangkaian aktivititas seperti lomba video dan foto melalui akun @IbuBerbagiBijak di Instagram.  Dalam waktu kurang dari lima bulan, akun @IbuBerbagiBijak mencapai lebih dari 33.000 follower, lebih dari 75 video dan 152 foto dari peserta kompetisi, dan tiga kali menjadi trending topic di Twitter selama program berlangsung.

"Visa telah menjadi yang terdepan di sektor swasta dalam pengembangan program literasi keuangan yang inovatif dan bebas biaya untuk membantu masyarakat mempelajari dasar-dasar keuangan pribadi secara efektif," kata Adhe Hapsari selaku perwakilan dari Visa.

"Kami juga memahami bahwa masyarakat jaman sekarang sangat dekat dengan sosial media, oleh karena itu kami memanfaatkan kekuatan sosial media untuk berbagi pengetahuan keuangan melalui #IbuBerbagiBijak,"  tandasnya.

Tirta Segara selaku Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan yang Membidangi Edukasi dan Perlindungan Konsumen mengatakan Ibu Rumah Tangga merupakan Menteri Keuangan keluarga. Mereka umumnya bertanggung jawab mengelola keuangan keluarga. 

"Dalam Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI), OJK telah menempatkan Ibu Rumah Tangga sebagai salah satu kelompok prioritas edukasi keuangan. Oleh karena itu, OJK sangat mendukung dan mengapresiasi program #IbuBerbagiBijak yg dilaksanakan oleh Visa." (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI