Ikut Perangi Covid-19, Maybank Indonesia Bantu APD

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) secara aktif turut ambil bagian dalam upaya pemerintah Republik Indonesia menanggulangi penyebaran Covid-19 melalui serangkaian kegiatan Maybank Berbagi dengan memberikan bantuan untuk komunitas yang terdampak pandemi global virus Corona (Covid-19) dan para tenaga medis yang tersebar di Indonesia.

Sebagai langkah awal, Maybank Indonesia telah memberikan bantuan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis yang tersebar di berbagai rumah sakit di Indonesia sebagai respon terhadap kebutuhan APD yang masih menjadi prioritas saat ini.

Hingga saat ini sebanyak 1,100 APD telah disalurkan oleh Maybank Indonesia ke 38 rumah sakit yang tersebar di beberapa kota di Indonesia (lampiran). Pelaksanaan pengadaan dan pendistribusian APD tersebut dilakukan melalui jalinan kerja sama Maybank Indonesia dengan Yayasan Anne Avantie melalui Gerakan Peduli APD gagasan Anne Avantie dan melalui Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia yang bekerja sama dengan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo).

Bantuan APD masih akan berlanjut dan sedang dalam proses persiapan yang ditargetkan pada bulan Mei untuk dapat didistribusikan. Spesifikasi baju APD yang disumbangkan MaybankIndonesia merupakan baju standar APD yang dapat dipergunakan di ruang isolasi, berbahan parasite waterproof, spunlace non woven dan polyethylene lannate yang berkualitas dan bahannya diperoleh dari pengekspor sarana medis.

BERITA REKOMENDASI