Imbas Covid-19, Restrukturisasi Kredit BCA Tembus Rp82,6 Triliun

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja  mengatakan, BCA akan memberikan  restrukturiasi kredit  kepada nasabah yang terdampakpandemi COVID-19. Restrukturiasi masih  dalam memproses agar  dalam tiap segmen agar mencapai keberhasilan pemulihan

Hingga pertengahan Mei 2020, BCA sedang memproses restrukturisasi kredit sekitar Rp 65 triliun hingga Rp 82,6 triliun atau sekitar 10 – 14 persen  dari keseluruhan portofolio kredit, yang berasal dari sekitar 72.000 debitur atau 10 persen  dari total debitur seluruh segmen.

“Dalam kondisi saat ini, kami berkomitmen membantu nasabah yang kompeten dalam melalui situasi ekonomi yang tidak menentu akibat COVID -19. Hngga saat ini sedang memproses restrukturisasi kredit kepada nasabah tertentu dalam tiap segmen agar mencapai keberhasilan pemulihan.Upaya ini sejalan dengan inisiatif pemerintah dalam mendukung kelanjutan usaha pelaku bisnis dan perekonomian nasional,” kata Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, pada acara paparan kinerja BCA pada triwulan I tahun 2020 secara virtual, di Jakarta, Senin (27/5).

BERITA REKOMENDASI