Imbas Gempa Palu, BRI Optimalkan Jaringan E-Channel

 

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sekitar 50 kantor Bank Rakyat Indonesia ( BRI) di wilayah Palu, Poso, Parigi, Donggala dan sekitarnya juga terkena dampak gempa, dan tsunami. Namun layanan Bank BRI akan tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan bagi nasabah.

Saat ini, jaringan E-Channel Bank BRI untuk membantu pelayanan operasional perbankan nasabah bisa digunakan, namun terkendala padamnya arus listrik di wilayah terdampak gempa dan tsunami. 

"Kami akan mengoptimalkan jaringan E-Channel yang ada di wilayah terdampak bencana, antara lain melalui Teras Keliling dan E-Buzz untuk memberikan layanan operasional perbankan terbatas bagi masyarakat di daerah terdampak, proses recovery layanan operasional perbankan tetap akan kami prioritaskan agar masyarakat tetap dapat bertransaksi secara normal," kata Corporate Secretary Bank BRI. Bambang Tribaroto di Jakarta, Selasa (02/10/2018).

Dikatakan, masyarakat juga dapat bertransaksi perbankan pada agen BRILink yang masih beroperasi pasca gempa. Tercatat terdapat 2.367 agen BRILink yang tersebar di Palu. Selain menginventarisir Unit Kerja yang terdampak bencana, BRI saat ini memantau pekerja BRI dan keluarganya yang terdampak bencana. 

"Saat ini kami pun sedang memantau Pekerja BRI yang terdampak bencana gempa & tsunami, kami akan segera evakuasi ke tempat yang lebih aman dan berikan bantuan kepada Pekerja BRI beserta keluarganya,” katanya.
Bantuan BRI

Bank BRI  juga menyalurkan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Untuk tahap pertama bantuan yang disalurkan sebesar Rp.350 juta. Bantuan tersebut disalurkan dalam berbagai bentuk, seperti sembako,makanan dan minuman siap saji, obat-obatan, pakaian, tenda, tikar serta kebutuhan pokok lainnya. Bank BRI juga membuka dapur umum untuk korbangempa dan tsunami di Palu yang berlokasi di Kantor Cabang BRI Palu. 

Selain itu, dalam penyalurannya, BRI mengkoordinir dan menyalurkan kebutuhan mendesak masyarakat dengan melibatkan BPBD. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI