Inflasi Beri Ekspektasi Positif Perbaikan Ekonomi DIY

Editor: Ary B Prass

Untuk menjaga inflasi agar berada pada levelnya, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) DIY terus berupaya untuk menjaga stabilitas supply dan demand, sehingga harga kebutuhan pokok tetap terjaga. TPID DIY juga terus menjaga agar kelancaran arus barang tidak terganggu selama masa PPKM dan menjaga stabilitas harga produk khususnya di tingkat petani
” Melihat perkembangan terkini dan berbagai upaya stabilisasi yang dilakukan TPID, BI meyakini capaian inflasi DIY dalam 4 bulan kedepan hingga akhir 2021, masih berada pada batas bawah dari target sasaran yang ditetapkan yakni 3±1 persen (yoy). Dengan demikian pertumbuhan riil ekonomi DIY pada 2021 diperkirakan tetap terjaga positif,” jelasnya.
Untuk itu, Miyono memastikan aspek kesehatan masyarakat agar tetap terjaga baik menjadi sangat penting. Dalam konteks ini, meski penyebaran Covid-19 dalam tren menurun, namun pembukaan aktivitas masyarakat harus dilakukan secara hati-hati dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, pelaksanaan vaksinasi perlu dipercepat karena ini menjadi kunci utama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. “Apabila aspek kesehatan masyarakat dapat terus terjaga baik, maka kami meyakini ekonomi DIY akan segera pulih,” imbuhnya. (Ira) 

BERITA REKOMENDASI