IPCM Bukukan Laba Rp69,7 Miliar dan Raih Penghargaan SMK3

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX: IPCM) berhasil mempertahankan kinerja keuangan yang baik pada periode 9 bulan 2020 dengan mencatat laba bersih sebesar Rp 69,7 miliar, naik 1,3% dari Rp 68,8 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Selain kinerja keuangan yang positif, baru-baru ini memperoleh Sertifikat Penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dari Lloyd’s Register Quality Assurance Indonesia.

Kenaikan laba bersih IPCM ditunjang oleh peningkatan pendapatan sebesar 3,8% dari Rp 491,7 miliar tahun lalu menjadi Rp 510,2 miliar pada tahun ini. Pendapatan terbesar diperoleh dari jasa pelayanan kapal yang terdiri dari jasa penundaan (towage) dan jasa pemanduan (pilotage).

Pendapatan jasa penundaan sebesar Rp 448,5 miliar memberikan kontribusi sebesar 87,9% dari total pendapatan. Dari jasa penundaan tersebut, terdapat peningkatan signifikan dalam pendapatan Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS), naik 25,1% menjadi Rp 57,8 miliar yang memberikan kontribusi 11,3% dari total pendapatan, lebih besar dari kontribusi tahun lalu sebesar 9,4%.

BERITA REKOMENDASI