KAHMIPreneur Dorong Perekonomian dan Pasar Keuangan Tetap Kondusif

JAKARTA.KRJOGJA.com – KAHMIPreneur yang menciptakan pengusaha muda untuk terjun dalam menciptakan entrepreneur handal, berpartisipasi menjadi salah satu narasumber diajang bergengsi bertajuk Tadarrus Ekonomi yang mengambil tema ‘Menakar Stabilitas Pasar Pasca Pemilu 2019’. 

Keikutsertaan KAHMIPreneur dalam Tadarus Ekonomi didasari atas keyakinan Pemerintah saat ini bahwa prospek ekonomi di Indonesia pasca Pemilu 2019 memiliki kondisi perekonomian yang baik menyusul suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 yang berjalan dengan dinamika  sehingga membuat investor wait & see. 

Gelagat arah membaiknya perekonomian nasional pasca pemilu mulai berembus dimulai dari selesainya semua tahapan  penyelenggaraan pemilu yang dapat memberikan kepastian ekspektasi pasar dan diperkuat oleh data neraca perdagangan yang menunjukkan kinerja positif. 

"Kami sangat antusias dan bangga dapat menjadi salah satu narasumber pada ajang bergengsi ini, dan saya berterimakasih kepada HMI telah mempercayakan dan memberi kesempatan KAHMIiPreneur untuk bertukar pikiran pada acara ini," faunder KAHMIPreneur, Kamrussamad di Jakarta, Minggu (07/07/2019).

KAHMIPreneur merupakan program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda dalam membuka wawasan serta terjun dan berkecimpung langsung dalam usaha entrepreneur hingga merealisasikan para pencipta lapangan kerja dalam segala bidang. 

KAHMIPrenerur sekaligus dapat mewujudkan kemandirian dibidang ekonomi, serta untuk mengobarkan semangat para pemuda pemudi Indonesia dalam momentum mencetak entrepreneur yang handal. 

Sebagai penggagas KAHMIPreneur, Kamrussamad juga telah sukses menggelar ajang nasional bertajuk ‘Indonesia Young Entrepreneur Summit’. Kegiatan ini telah berlangsung di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Sragen dan Lombok yang diikuti oleh pelaku usaha, entrepreneur, start-up dan mahasiswa. 

Kamrussamad menambahkan, KAHMIPreneur selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam memastikan kondisi perekonomian dan pasar keuangan tetap kondusif, dengan menjaga stabilitas sektor keuangan sebagai sektor strategis dan penting dalam menjaga perekonomian Indonesia. 

Saat ini KAHMIPreneur mengedepankan aspek kewirausahaan, sesuai dengan program KAHMIPreneur untuk melatih, mentoring, membuka akses permodalan, akses pemasaran, akses teknologi digital dan akses manajemen modern. Tujuannya agar bisnis alumni HMI bisa tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan kemandirian ekonomi umat.

"Di zaman digitalisasi saat ini, yang menjadi sorotan dalam persaingan saat ini entrepreneur harus lebih kreatif baik dalam menghasilkan produk maupun memasarkannya," ujar Kamrussamad.

Guna mewujudkan rencana tersebut, lanjut Kamrussamad, pihaknya juga membuka sebuah harapan untuk bisa berdiskusi terkait market dengan produk yang dihasilkan oleh anggota KAHMI. "Tidak hanya itu, kita juga akan sinergikan dengan perbankan yaitu untuk permodalan, kami juga akan mengambil langkah pemasaran sehingga produk mereka juga bisa kompetitif dipasaran," tambahnya.

Selain itu, KAHMIPreneur juga akan menjembatani dengan pemerintah sehingga hasilnya tidak hanya dipasarkan di Indonesia tapi bisa juga dikirim ke luar negeri. (Imd)

BERITA REKOMENDASI