Kartu Kredit BCA-JCB Black Diterbitkan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bank Central Asia ( BCA) bekerja sama dengan  JCB Internasional meluncurkan kartu  kredit BCA- JCB Black khusus bagai masyarakat yang suka bepergian atau travelling ke  berbelanja di luar negeri terutama ke Jepang. Bahkan setiap tahun sekitar 400 ribu per tahun masyarakat Indonesia yang berlibur ke Jepang.

"Sekarang  banyak masyarakat Indonesaia yang berlibur ke Jepang bahkan mencapai 400 ribu orang per tahun,  duli banyak masyarakat banyak yang berlibur ke Singapura dan Hongkong, mungkin karena  makanannya banyak ya enak- enak dan cocok bagi masyarakat Indonesaia “ kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, pada acara peluncuran kartu kredit BCA-JCB Black, di Jakarta, Senin (11/11).

Jahja menuturkan, peluncuran Kartu Kredit BCA-JCB Black ini bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan nasabah yang memungkinkan mereka untuk melakukan transaksi, perjalanan, dan pembelian produk di merchant-merchant domestik dan di luar negeri. 

"Target pemegang kartu kredit BCA-JCB Black menyasar segmen affluent, khususnya individu atau keluarga yang gemar travelling dan berbelanja di luar negeri," tegasnya.

Sementara itu Direktur BCA Santoso mengatakan, saat ini kartu kredit BCA mencapai 3,9 juta kartu. Dari jumlah tersebut sekitar 15 persen kartu kredit BCA sudah digunakan di luar negeri. "Berdasarkan data base kami, total kartu kredit BCA mencapai 3,9 juta kartu, dari jumlah itu 15 persen sudah digunakan di luar negeri," tegasnya.

Dikatakan, masyarakat Indonesia yang berkunjung ke luar negeri paling banyak ke Singapura, Amerika Serikat dan ke Jepang.

Dipaparkan, jumlah wisatawan dari Indonesia ke Jepang pada tahun 2017-2018 mengalami peningkatan hingga 30 persen. Hal ini dikarenakan Jepang memberikan kemudahan  dalam pengurusan visa on the arrival. Namun pada tahun 2019 ini ada penurunan wisatawan dari Indonesia ke Jepang, karena  ada krisis keuangan. Namun pada tahun 2020 memdatang, diperkirakan wisatawan Indonesia ke Jepang akan meningkat hingga 25 persen. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI