Karyawan Maybank Indonesia adakan Edukasi Keuangan

JAKARTA (KRjogja.com) – Lebih dari 18.000 karyawan Maybank (Maybankers) di seluruh dunia melaksanakan Maybank Global CR Day yang ketujuh, yakni keterlibatan langsung dengan komunitas di lokasi sekitar mereka melalui berbagai inisiatif tanggung jawab perusahaan.

Di Indonesia ada 2.000 karyawan melakukan edukasi keuangan di SDN Tebet Barat 08 Pagi, SDN Tebet Barat 03 Pagi dan SDN Tebet Timur 11 Pagi, Jakarta.  Inisiatif ini juga diikuti dengan inisiatif yang sama dari karyawan Maybank Indonesia di 20 kota, termasuk di Tasikmalaya, Indramayu, Yogyakarta. Mereka memberikan kebutuhan sekolah seperti buku, alat tulis, seragam, dan buku pelajaran hingga perlengkapan ibadah.

“Maybank Indonesia sebagai bagian dari Maybank Group, melakukan inisiatif 'Enabling Communities through Solutions'  di Indonesia selaras dengan salah satu pilar CSR kami, yakni pendidikan. Kampanye ini juga sejalan dengan misi Maybank Group, humanising financial services, khususnya untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat secara berkelanjutan,” kata , Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria sebagaimana keterangan persnya, Minggu (21/08/2016).

Di Kuala Lumpur, Group Chief Human Capital Officer Maybank, Nora Manaf mengatakan Global CR Day merupakan peristiwa voluntarisme yang unik di mana karyawan meneguhkan misi Maybank humanising financial services dan komitmennya untuk berada di tengah-tengah masyarakat secara berkelanjutan.

"Tema Global CR Day di seluruh grup kami tahun ini menggemakan secara kuat peran kami sebagai warga korporasi yang bertanggung jawab. Tema ini menegaskan komitmen kami dalam memberikan solusi dan memberdayakan komunitas untuk meningkatkan kehidupan para penerima manfaat. Kami yakin solusi yang kami berikan melalui inisiatif hari ini, akan bermanfaat bagi komunitas saat ini untuk masa depan yang lebih baik,” katanya.

Nora menambahkan Global CR Day tahun ini menandai tonggak sejarah bagi Group karena bukan hanya merupakan inisiatif selama tujuh tahun dengan memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat dan lingkungan. Bahkan, membawa dampak secara berkelanjutan dengan prinsip Berbuat Baik Tanpa Pamrih (Paying it Forward) yang dijalin secara intensif melalui berbagai aktivitas. (*)

BERITA REKOMENDASI