KBI Kembangkan Aplikasi Isware Nextgen

JAKARTA, KRJOGJA.com- PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) atau KBI melakukan Sosialisasi dan Soft Launching aplikasi IS-Ware NextGen, yang merupakan pengembangan dari Aplikasi Resi Gudang yang telah digunakan sejak tahun 2010. Dengan Aplikasi yang berbasis Block Chain dan Smart Contract ini, akan menjadikan pelaksanaan registrasi resi gudang menjadi lebih aman karena didukung dengan teknologi yang handal dan terukur.

Selain itu, aplikasi ini dikembangkan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para pelaku resi gudang untuk melakukan registrasi. Hal tersebut disampaikan Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) kepada media, setelah acara Sosialisasi dan Soft Launching aplikasi IS-Ware NextGen bersama Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) kepada para pelaku Resi Gudang nasional di Jakarta, 9 Oktober 2020.

IS-Ware sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh KBI untuk supporting Sistem Resi Gudang. Dengan aplikasi ini, Pemilik komoditas yang tersebar di berbagai tempat di Indonesia dapat dengan mudah mendaftarkan komoditasnya kedalam Sistem Resi Gudang untuk dapat diterbitkan dokumen Resi Gudang secara realtime dan relatif cepat. Sehingga pemilik komoditas dapat segera melakukan kegiatan penjaminan atau Perdagangan agar nilai dari komoditas tersebut dapat termanfaatkan secara maksimal.

BERITA REKOMENDASI