KBRI Rusia Promosikan Paket Ekonomi

LONDON, KRJOGJA.com – KBRI Moskow bekerja sama dengan House of Indonesia dan Konsul Kehormatan RI untuk Rusia di Vladivostok mengadakan Forum Bisnis dan Investasi di Vladivostok yang merupakan kota terbesar di Timur Jauh Rusia. Kegiatan yang baru pertama kalinya diadakan ini dihadiri kalangan pejabat setempat, pengusaha dan akademisi kawasan Priomorskiy Kray.

Dari Indonesia hadir Bupati Bondowoso Amin Said Husni, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Jawa Timur Lili Soleh Wartadipraja, dan Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Eddy Kuntadi, demikian KBRI Moskow dalam keterangan pers, Minggu. 

Wakil Kepala Perwakilan RI, Lasro Simbolon memimpin delegasi RI mewakili Dubes RI Moskow dalam sambutan pembukaaan menjelaskan pasca pertemuan Presiden Joko Widodo dan Presiden Vladimir Putin di Sochi, Rusia pada Mei tahun lalu. Terjadi peningkatan intensitas kerja sama bilateral di berbagai bidang, termasuk ekonomi, perdagangan, investasi dan industri strategis serta people to people interaction. 

Forum bisnis ini diharapkan menjadi langkah penting untuk mempromosikan keunggulan ekonomi Indonesia, memperkenalkan berbagai paket kebijakan pemerintah Indonesia di bidang investasi dan perdagangan luar negeri dan semakin mendekatkan pelaku bisnis dari Indonesia dengan mitranya di Rusia, khususnya di wilayah Timur Jauh. (*)

BERITA REKOMENDASI