Kembangkan Program Ulir, Tetap Kerja Keras Dorong Ekonomi dan Jaga Stabilitas Inflasi

TPID DIY harus berkontribusi tidak hanya menjaga stabilitas inflasi namun sekaligus turut berperan dalam mendorong ekonomi kedepannya. Di tengah pandemi ini, aspek ekonomi tidak akan terlepas dari aspek kesehatan. Pihaknya meyakini vaksinasi Covid-19 merupakan game changer untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengapresiasi stakeholder terkait sehingga perkembangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di DIY menjadi salah satu yang tercepat di Indonesia. Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membantu keluarga ataupun tetangga yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan informasi mengenai vaksinasi,” tambah Miyono.

Selanjutnya, TPID DIY akan bekerja lebih keras guna mendorong kegiatan ekonomi dan menjaga stabilitas inflasi. Berdasarkan perkembangan terkini, pihaknya meyakini ekonomi DIY 2021 akan tumbuh lebih baik dibanding 2020, yakni pada kisaran 4,5 sampai 5,3 persen dengan tingkat inflasi yang masih sejalan dengan sasaran yang ditetapkan 3±1 persen (yoy). (Ira)

 

BERITA REKOMENDASI