Kembangkan Tenaga Kerja Digital, Generali Gandeng Binar Academy

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) bekerjasama dengan Binar Academy dalam hal pengembangan potensi tenaga kerja digital sekaligus mendorong kontribusi generasi muda untuk menciptakan dan memanfaatkan teknologi secara tepat guna.

Hal ini akan berdampak positif bagi masyarakat, terutama dalam industri asuransi jiwa. Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan perubahan gaya hidup masyarakat yang kian digital, kemampuan untuk terus beradaptasi dengan perubahan dan keterampilan dalam bidang teknologi bisa jadi kunci penentu keberhasilan di masa depan. 

Survey Microsoft  memperlihatkan, dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun, 77% pekerjaan akan membutuhkan ketrampilan teknis yang mumpuni serta spesifik, dan 65% siswa sekolah dasar akan melakukan pekerjaan di bidang teknologi yang saat ini belum pernah dilakukan. Selain itu, 77% dari pekerjaan dalam 10 tahun ke depan akan membutuhkan kemampuan atau skill di bidang teknologi.

"Bagi keluarga modern, asuransi memang sudah menjadi sebuah kebutuhan. Namun, tidak bisa dipungkiri, selama ini asuransi memiliki citra sebagai produk yang rumit. Ini yang membedakan Generali dengan yang lain," ungkap CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman.

Di Generali, kata Edy inovasi yang berkesinambungan adalah bagian dari DNA perusahaan. Berbagai inovasi telah kami ciptakan untuk secara aktif melindungi dan mengembangkan hidup nasabah – melindungi masa depan finansial mereka dengan berbagai customer led innovations yang memudahkan.

"Generali pun sadar penuh bahwa fokus pada inovasi digital adalah kunci untuk memenangkan pasar asuransi. Sejalan dengan transformasi yang dilakukan oleh Generali Group, sejak awal berdiri sepuluh tahun lalu, Generali Indonesia terus meluncurkan berbagai inovasi."

Dari sisi layanan, dimulai dari Auto Risk Management System (ARMS), perisai pelindung investasi yang membantu nasabah mengelola risiko investasi secara otomatis; iConnect, aplikasi mobile untuk proses transaksi polis asuransi jiwa yang sederhana, mudah, dan paperless bagi tenaga pemasar dan nasabah; hingga Connected Agents, inovasi personal website untuk agen. (*)

BERITA REKOMENDASI