Kepercayaan Investor di Indonesia Masih Tinggi

JAKARTA (KRjogja.com) – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan kepercayaan investor terhadap iklim investasi Indonesia masih tetap tinggi. Keyakinan ini muncul seiring dengan kehadiran sekira 400 pemimpin usaha dunia dalam acara Forbes Global CEO Conference ke-16 di Jakarta. 

Menurut Tom, acara tersebut menjadi salah satu indikator tingginya minat investor global terhadap Indonesia. Dengan begitu, dirinya optimistis bisa menggaet para CEO tersebut untuk berinvestasi di Indonesia.

"Dalam konferensi ini banyak pertemuan yang sangat kondusif termasuk di dalam banyak perbincanganan, konferensi, sangat jelas sentimen investor ke Indonesia lagi tinggi-tingginya," ujarnya di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (30/11/2016). 

Lembong mengatakan, dari beberapa sektor investasi yang ditawarkan, banyak CEO yang tertarik terhadap sektor pariwisata. Dia menambahkan bahwa dengan kepercayaan investor yang tinggi dan optimistis, target investasi tahun depan sebesar Rp678,8 triliun dapat tercapai. Adapun perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah tersebut telah mendapat respons positif dari kalangan CEO yang hadir. 

Bahkan kemarin, Steve Forbes mengapresiasi langkah-langkah terobosan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah dilakukan guna menarik investasi. Misalnya saja dengan program pengampunan pajak (tax amnesty) yang dianggap berhasil menarik dana-dana yang selama ini diparkir di luar negeri. (*)

BERITA REKOMENDASI