Kerjasama BPJS Ketenagakerjaan – Jiwasraya Saling Menguntungkan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Langkah untuk perluasan kepesertaan dari berbagai sektor, baik pekerja formal Penerima Upah (PU)  maupun nonformal, BPJS Ketenagakerjaan menjalin kerjasama dengan PT. Asuransi Jiwasraya (Persero)

"Tujuan diadakannya proses pendandatanganan nota kesepahaman ini untuk membangun kemitraan yang saling menguntungkan dalam menciptakan sinergi bisnis yang baik dalam pelaksanaan perlindungan jaminan sosial bagi para pekerja," kata Direktur Perluasan Kepesertaan & HAL BPJS Ketenagakerjaan, E Ilyas Lubis di Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Kerjasama ini, lanjut Ilyas, agar dapat mengoptimalkan segala peluang dari sisi masing-masing kompetensi institusi melalui kolaborasi produk dan saluran distribusinya. Sebelumnya ia melangsungkan penandatanganan nota kesepahaman Direktur Pemasaran PT. Asuransi Jiwasraya (Persero), De Yong Adrian.

Dia menjelaskan ruang lingkup dari nota kesepahaman ini mendasari segala aspek penyelenggaraan program jaminan sosial bagi pekerja maupun para pemberi kerja yang juga berafiliasi dengan PT. Asuransi Jiwasraya (Persero). Kerjasama ini juga tidak menutup pada jasa-jasa dan kegiatan lainnya yang terkait dengan pengembangan kedua belah pihak, pungkas mantan Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur ini.

Dalam kesempatan yang sama, Adrian menjelaskan, pihaknya (red-Asuransi Jiwasraya) akan berkomitmen penuh dalam mendukung program pemerintah pada pemerataan perlindungan jaminan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. "Pada prinsipnya produk yang kami tawarkan sedikit berbeda dengan apa yang kami pasarkan ke masyarakat, namun hal itu justru menjadi fokus kami dalam kerjasama yang menguntungkan bagi kedua instansi ini," jelasnya. (Ful)

BERITA REKOMENDASI