Kerjasama Pemanfaatan Jasa/Layanan Syariah

SLEMAN (KRjogja.com) – PT Bank Syariah Bukopin (BSB)  dan Universitas Gadjah Mada (UGM) pada hari ini, Selasa (20/09/2016),menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) tentang tentang Penggunaan Jasa Layanan dan Produk Perbankan Syariah. Penandatanganan tersebut berlangsung di Graha Shaba Pramana UGM, Yogyakarta dilakukan oleh Riyanto Direktur Utama BSB dan Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D.

"Kerjasama ini merupakan sinergi yang cukup signifikan. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih telah dipercayai untuk menjadi mitra dalam pemanfaatan layanan perbankan syariah di Universitas Gadjah Mada. Nantinya UGM akan menjalin kerjasama dengan BSB yang dapat dimanfaatkan oleh Kampus seperti jasa layanan pembiayaan, jasa pendanaan, Cash Management, pemanfaatan gedung untuk jaringan outet dan jasa layanan lainnya yang dimiliki oleh BSB,” ungkap Riyanto disela acara penandatanganan.

Menurut Riyanto nota Kesepahaman ini akan membuka kesempatan ini juga dalam menciptakan pemanfaatan produk-produk pembiayaan yang berdasarkan prinsip syariah dalam rangka pengembangan usaha Universitas Gadjah Mada maupun dalam rangka mendukung kelancaran penyelesaian setiap jenjang pendidikan bagi para mahasiswa/siswa dilingkungan pendidikan maupun para anggota. Diantaranya, student financing maupun dengan pembiayaan agunan deposito dengan tingkat imbal hasil khusus (special pricing); Kerjasama usaha/bisnis lainnya yang saling menguntungkan di antara Para Pihak.

"Kerjasama bisa dilakukan melalui co-branding card bagi para mahasiswa/i dilingkungan pendidikan maupun para anggota. Kerjasama ini adalah satu hal yang positif dan segera kita tindaklanjuti karena kita berkomitmen untuk memberikan layanan jasa perbankan syariah yang optimal," jelas Riyanto.

Baca Juga :

BSB The Best Bank in Retail Banking Service

Syariah Bukopin Raih 21th Infobank Award 2016

Sekadar informasi memasuki usia ke-8 tahun ini, BSB juga telah mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pihak eksternal lainnya, yaitu penghargaan dalam 'Digital Brand of The Year 2016'  dari Majalah Infobank sebagai peringkat 2 kategori Tabungan Bank Umum Syariah (Tabungan iB SiAga) dan peringkat 3 kategori Bank Umum Syariah. Penghargaan kepada Direktur Utama BSB Riyanto 'Top Eksekutif Muslim 2016' dari Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI). (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI