Kesadaran Masyarakat Berasuransi Kendaraan Terus Tumbuh

 

YOGYA, KRJOGJA.com – Kesadaran konsumen dan masyarakat untuk mengasuransikan kendaraan bermotornya terus tumbuh. Hal ini juga dialami Asuransi Astra melalui layanan khsusnya, Garda Oto. Sampai September 2017, jumlah pemegang polis rerata sebulannya mencapai 150 orang/badan usaha.

Branch Manager Garda Oto Yogyakarta, Solo dan Semarang Eddi Arthono setiap bulan mampu menggaet 150 pemegang polis baru di tengah persaingan yang semakin ketat. Dari jumlah itu sebagian besar nasabah diperoleh hasil kerjasama dengan beberapa lembaga pembiayaan (leasing) dan sisanya membeli langsung polis. Sedangkan nilai klaim per tahun 2016 mencapai Rp 8 miliar dan sampai akhir September 2017 sebesar Rp 5 miliar.

"Sepanjang tahun 2016, kami menerima 2000 berkas klaim dan rata-rata angkanya seperti ini. Sedangkan, sampai September 2017 sudah menerima 1500 klaim dan bila rerata sebulannya ada 160 berkas. Kami berusaha memberi pelayanan maksimal kepada konsumen di tengah persaingan ketat saat ini," kata Eddi kepada wartawan, Rabu (25/10/2017).

Eddi menambahkan guna memberikan kemudahan layanan, manajemen meluncurkan apliasi online berupa Garda Mobile. Aplikasi ini terdiri dari Otocare dan Medcare untuk masyarakat luas, cr-akses dan hr-akses untuk pelangan, sementara Otosales dan Otosurvey untuk tim internal. Melalui strategi going mobile di tahun 2016 dan dilanjutkan dengan strategi simply memorable di tahun 2017, Asuransi Astra akan terus melakukan inovasi digital yang sesuai dengan tujuan Perusahaan untuk menjadi The Most Admired General Insurance in Indonesia . 
"Melalui strategi simply memorable  setiap inovasi yang dikembangkan diharapkan mampu memberikan pengalaman yang berkesan danmemudahkan setiap pelanggan.
Dalam rangka menambah channel layanan baru untuk penjualan asuransi kendaraan bermotor Garda Oto, maka dibuatkan channel pembelian Asuransi Kendaraan Bermotor secara online self service via website gardaoto.com." 

Dengan penambahan channel ini, kata Eddie diharapkan dapat mendorong penjualan asuransi direct dalam segment used cars. Tujuan dari layanan Garda Oto Digital adalah menargetkan segmented baru used cars untuk kalangan millenials, memberikan kontribusi premi, memperoleh pelanggan base yang lebih luas sertameningkatkan people awareness terhadap Asuransi Kendaraan Bermotor yang lebih terjangkau. (*)

BERITA REKOMENDASI