Kolaborasi Bareng Gayatri Bank BJB Beri Kredit UMKM Non Bankable Hingga Rp 25 Juta

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) menandatangani kerjasama dengan Koperasi Jasa Gramindo Berkah Madani (Gayatri Microfinance), Kamis (24/2/2022). Bank BJB menguatkan komitmen untuk berkolaborasi mendukung perkembangan kemajuan UMKM khususnya pengusaha perempuan melalui penyaluran kredit chanelling.

Denny Mulyadi, Pemimpin Divisi Kredit UMKM Bank BJB, mengatakan sinergi dengan Gayatri berangkat dari keinginan BJB untuk menjangkau masyarakat non bankable dengan lebih mudah. Gayatri dengan dukungan IT dirasa mampu menjadi penjangkau masyarakat yang hendak mengakses kredit super mikro untuk menambah nilai ekonomi keluarga.

“Untuk alokasi hari ini kami siapkan di angka Rp 20 miliar, dan nanti dievaluasi melihat bagaimana triwulan pertama. Kalau ini bagus akan lebih besar lagi. Apalagi angka bisnis Gayatri mencapai Rp 300 miliar, ini tentu menjadi kolaborasi yang baik ke depan untuk menjangkau masyarakat sampai terjauh,” ungkap Denny usai penandatanganan kerjasama di Sasanti Resto.

BJB menurut dia kini tidak hanya menjangkau masyarakat di Jawa Barat dan Banten saja. Namun, berusaha menyediakan akses mudah perbankan bagi masyarakat di seluruh Indonesia terutama yang selama ini kesulitan.

“Kami punya misi agar ekonomi tetap bergairah, ada pemberdayaan yang membuat teman-teman UMKM bisa tumbuh di situasi ini. Ada beberapa sektor yang tetap bertumbuh dan ini akan terus kami semangati ke depan, saat ini bersama Gayatri. Untuk pembiayaan kredit ini, tiap debitur bisa mengakses sampai Rp 25 juta melalui Gayatri,” sambung dia.

 

BERITA REKOMENDASI