Kurangi Risiko Penyebaran Covid-19, Transaksi di ATM Bank Jateng Cabang Yogyakarta Bisa Via Ponsel

“Silahkan mengajukan, semakin cepat semakin besar peluang bagi UMKM untuk mendapatkan KUR ini. Bahkan, Bank Jateng Cabang Yogyakarta membuat terobosan dan layanan khusus untuk percepatan pencairan Dana KUR ini,” terang Adhi Soebroto.

 

Kemudian, bagi mahasiswa asal Jateng yang kuliah di Jogja, Bank Jateng Cabang Yogyakarta juga memberikan banyak kemudahan. Untuk mahasiswa yang ingin berwirausaha atau memiliki startup, Bank Jateng Cabang Yogyakarta juga menyediakan KUR Mikro dengan plafond Rp10-50 juta. Minimal usaha sudah berjalan 6 bulan sehingga diharapkan mempunyai kemampuan membayar terus-menerus (sustainable).

 

Walaupun sedang Pandemi Covid-19, patut disyukuri bahwa target Bank Jateng Cabang Yogyakarta maupun secara nasional untuk tahun 2020 dapat tercapai. Baik itu dari sisi aset, kredit, maupun dana pihak ketiga.

 

Awal November 2020 lalu, Bank Jateng sudah melaunching mobile banking untuk lebih memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Ada dua penambahan lokasi ATM yakni yang sudah terealisasi di Kampus UTY dan dalam waktu dekat di Taman Pintar. Kemudian pengadaan mobil kas keliling.

 

“Dan, untuk lebih memaksimalkan layanan kepada nasabah di wilayah DIY, Bank Jateng Cabang Yogyakarta sudah membuka Kantor Kas di Kadipiro, Jalan Wates No.19A, Ngestiharjo, Bantul, sejak Agustus 2020 lalu,” ucap Adhi Soebroto. (*)

 

BERITA REKOMENDASI