Laba Maybank Indonesia Tergerus, Fokus Digital Banking

Peningkatan kenyamanan layanan perbankan digital

Bank senantiasa berupaya untuk mengedepankan perbankan digital dengan menyediakan fasilitas terbaik bagi nasabah dalam mengelola dan merencanakan keuangannya, beragam pengembangan fitur baru pada aplikasi Maybank2U (M2U) telah dilakukan selama kuartal I 2021.

M2U adalah aplikasi all-in-one yang menyediakan kemudahan bagi nasabah dan mendukung gaya hidup masa kini yang bebas repot dan nyaman. Nasabah dapat membuka rekening dengan cepat melalui ‘Know Your Customer’ (KYC) secara digital, melakukan pembayaran melalui QR Pay, pembayaran berbagai tagihan, hingga saluran donasi online.

Kini aplikasi M2U juga sudah dilengkapi dengan fitur yang dapat membantu nasabah merencanakan keuangan pribadi dan investasi secara mandiri, termasuk pembelian produk reksadana Konvensional dan Syariah, SBN retail dan produk perlindungan asuransi kesehatan. Dari sisi keamanan, kini M2U telah dilengkapi fitur pengaman tambahan Secure2u untuk transaksi perbankan yang lebih mudah, cepat dan aman.

Ke depannya, M2U akan diperkaya lagi dengan beragam fitur-fitur baru untuk lebih mempermudah nasabah dalam pengelolaan pengeluaran, perencanaan keuangan, memantau pengeluaran autodebet bulanan, hingga pembelian beragam produk lifestyle dan banyak lagi fitur-fitur baru lainnya.

 

Transformasi Perbankan Digital kian menunjukan hasil yang menggembirakan, seperti tercermin pada peningkatan akuisisi nasabah dan volume transaksi. Transaksi finansial yang dilakukan melalui aplikasi M2U meningkat lebih dari 55% menjadi lebih dari 3 juta transaksi pada kuartal pertama 2021.

Lebih dari 32.000 rekening tabungan/simpanan baru dibuka secara online melalui M2U selama periode tersebut. Total Dana Pihak Ketiga yang terhimpun mencapai lebih dari Rp4 triliun dan hal ini menopang Bank dari sisi pendanaan secara signifikan.

 

BERITA REKOMENDASI