Lewat Expoversary 2021, BCA Dampingi UMKM Raih Pembiayaan

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai satuan sistem keuangan nasional terus berupaya memberikan nilai tambah bagi Indonesia, khususnya dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Masih dalam rangkaian BCA Expoversary Online 2021, BCA mengadakan sejumlah webinar inspiratif bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satu webinar yang dilaksanakan adalah Pembiayaan UMKM oleh Fintech dimasa Pandemi di mana audience dibekali agar makin jeli dalam mengajukan pembiayaan. Merujuk data Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, sepanjang Mei-Juni 2020 yang merupakan fase awal Pandemi, terdapat peningkatan jumlah pelaku UMKM yang merambah ke bisnis online.

Bertindak sebagai pembicara Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan. Iwan mengatakan penggunaan layanan digital di Indonesia meningkat di masa Pandemi. Lebih banyak konsumen menggunakan layanan e-commerce untuk membeli kebutuhan sehari-hari, yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan di masa pre-covid. Setidaknya ada lima besar layanan digital yang sering digunakan selama Pandemi, yaitu e-commerce, e-wallet, kesehatan, pendidikan, dan transportasi.

BERITA REKOMENDASI