Lewat Futsal, BPJS-TK Sosialisasi Jamsos

 

JAKARTA (KRjogja.com) – Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga E. Ilyas Lubis mengakui masih banyak pekerja penerima upah yang belum tergarap dan masih banyak masalah dalam kepesertaan, contohnya dari 325.000 perusahaan dengan 120 juta pekerja, hingga saat ini ada yang belum mendaftar sebagai peserta.

"Untuk itu perusahaan harus sportif mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta dalam program BPJS Ketenagajerjaan. Hal ini tak ubahnya seperti sportifitas bertanding futsal yang digelar BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun ke-39," kata Ilyas usai memberikan Tropi Juara I Futsal Challenge ke-7 kepada BNI Pusat di Jakarta, Minggu (20/11/2016) malam.

Juara II dalam turnamen futsal ini diraih BRI Pusat, juara III BNI Syariah dan juara IV Surya Toto. Jumlah peserta yang ikut bertanding ada 40 tim perusahaan swasta, BUMN, dan media. Ajang turnamen futsal seperti ini, menurut Ilyas, dapat dimanfaatkan menjadi media sosialisasi dan edukasi karena BPJS Ketenagakerjaan masih harus melakukan sosialiasi yang masif agar mereka (pekerja) mengerti pentingnya jaminan sosial (Jamsos).

Pemerintah, kata Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Maruli Apul Hasiloan, sangat mendukung program-program BPJS Ketenagakerjaan yang memberi perlindungan jaminan sosial. Untuk itu perlu ditumbuhkan kesadaran dari BUMN, perusahaan swasta dan lainnya. (Ful)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI