Literasi Keuangan Syariah Tumbuh Tipis

JAKARTA, KRJOGJA.com- Direktur KNKS bidang Hubungan Eksternal, Promosi dan Hukum, Taufik Hidayat mengatakan, literasi keuangan syariah yang masih belum mengalami kenaikan signifikan, yaitu 0,83 persen  dari 8,1 persen pada tahun 2016 menjadi 8,93  persen di tahun 2019.

Diharapkan untuk dapat mendorong kesadaran masyarakat Indonesia sehingga meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan Syariah Indonesia salah satunya lomba tulisan jurnalistik.

“ Harapannya kegiatan ini dapat mendorong pencapaian visi Indonesia untuk menjadi negara yang mandiri, makmur, dan madani dengan menjadi pusat ekonomi Syariah terkemuka di dunia,” kata. Direktur KNKS bidang Hubungan Eksternal, Promosi dan Hukum, Taufik Hidayat, di Jakarta, Rabu (4/12).

Dikatakan,  lomba tersebut untuk mendorong kontribusi semua pihak dalam meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, kegiatan ini sebagai sarana menghimpun berbagai gagasan dan ide yang menjadi pendorong gerakan percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. 

Dijelaskan,  membangun kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, sangat diperkukan, mengingat kenaikan nilai Indonesia dalam Global Islamic Economy Report (GIEI), dari peringkat 10 di 2018 menjadi peringkat 5 di 2019, salah satunya didorong dengan naiknya nilai kesadaran masyarakat tentang makanan halal dan pariwisata Muslim friendly.  ( Lmg)
Dikirim dari Yahoo Mail di Android
 

BERITA REKOMENDASI