MAMI Angkat Jadi Afifa Presdir Baru

Afifa, Presiden Direktur MAMI mengatakan, “Saya sangat bersemangat mengemban peran ini dan akan terus bekerja sama dengan tim kami serta para mitra dalam mengembangkan bisnis pengelolaan kekayaan dan aset di Indonesia. Tahun lalu MAMI mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Total AUM MAMI meningkat 30% di tahun lalu berkat kepercayaan para investor institusi dan ritel, serta dukungan para mitra distribusi reksa dana MAMI.”

Mengutip data OJK per akhir Desember 2020, MAMI menempati peringkat pertama diantara perusahaan manajer investasi di Indonesia dalam hal AUM reksa dana (Rp49,4 triliun). Di tahun 2020, AUM reksa dana MAMI tumbuh sebesar Rp19,7 triliun menjadi sebesar Rp49,4 triliun pada akhir Desember 2020. Secara persentase, AUM reksa dana MAMI mengalami pertumbuhan sebesar 66,2% dalam setahun, jauh melampaui pertumbuhan industri. yang sebesar 5,8% pada tahun lalu.

Data OJK juga menunjukkan bahwa MAMI berada di peringkat teratas pada kategori AUM reksa dana pendapatan tetap (Rp20,2 triliun) dan AUM reksa dana syariah (Rp8,3 triliun). MAMI juga berhasil mempertahankan posisinya sebagai Best Fund House dengan kembali diraihnya pengakuan dari industri dalam ajang 2021 Best of The Best Awards yang diselenggarakan oleh Asia Asset Management, setelah menerima penghargaan yang sama sebelumnya pada tahun 2020, 2018, 2016, dan 2015. (*)

BERITA REKOMENDASI