Mandiri Sekuritas Perkuat Posisi di Pasar Modal

JAKARTA (KRjogja.com) – PT Mandiri Sekuritas, investment bank terkemuka dan salah satu perusahaan efek teraktif di industri pasar modal, semakin memperkuat posisinya guna meningkatkan pertumbuhan yang berkelanjutan. Perusahaan optimistis dapat melanjutkan dan memperkuat kinerja positif seiring dengan laju industri pasar modal.

Mandiri Sekuritas secara konsisten melanjutkan dominasi di pasar penjaminan emisi obligasi dan penjaminan emisi saham. Hingga Juli 2016, Perusahaan telah menyelesaikan 23 penjaminan emisi obligasi dengan nilai penjaminan Rp9,6 triliun, meningkat 52% dari periode yang sama di tahun sebelumnya dan menguasai pangsa pasar 19,6%. Sementara itu, kontribusi positif di bisnis penjaminan emisi saham ditandai pertumbuhan signifikan hingga 245% menjadi Rp3,8 triliun dari Rp1,1 triliun setelah menyelesaikan 4 transaksi.

Pencapaian tersebut akan dilanjutkan oleh manajemen baru Mandiri Sekuritas. Pada Rapat Umum Pemegang Saham Mandiri Sekuritas yang dilaksanakan pada 9 Agustus 2016, Mandiri Sekuritas mengangkat Silvano Rumantir sebagai Direktur Utama untuk periode 2016-2019. Bersama kepemimpinan yang baru, Perusahaan optimistis dapat melanjutkan dan memperkuat rencana strategisnya menjadi salah satu investment banking terkemuka dan broker lokal teraktif di Indonesia.

Silvano memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman di industri jasa keuangan dan pasar modal di sejumlah perusahaan finansial terkemuka. Dengan kapabilitas yang komprehensif di bidang investment banking, capital markets yang diperkuat dengan rekam jejaknya sebagai Direktur di Deutsche Bank Group dan HSBC serta pondasi yang solid di bidang risk management saat berkarir di ANZ, Silvano diharapkan dapat membawa Mandiri Sekuritas meraih berbagai pencapaian di masa mendatang.

RUPS Mandiri Sekuritas juga mengangkat Donny Arsal sebagai Direktur untuk periode 2016-2019. Memiliki latar belakang yang kuat di bidang investment banking, Donny sebelummya dipercaya menjabat sebagai Kepala Divisi Investment Banking sejak tahun 2010. Donny telah bergabung di Divisi Investment Banking Mandiri Sekuritas sejak tahun 2003 setelah berkarir di Bank Bumiputera dan Danareksa.

Dengan demikian, saat ini jajaran Direksi Mandiri Sekuritas terdiri dari:
•    Direktur Utama    – Silvano Rumantir,
•    Direktur         – Laksono Widodo,
•    Direktur         – I Nyoman Gede Suarja,
•    Direktur         – Donny Arsal.

(*)

BERITA REKOMENDASI