Manulife Syariah Renovasi Sekolah

BOGOR, KRJOGJA.com – PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (“MAMI”) menyalurkan dana purifikasi reksa dana Manulife Syariah Sektoral Amanah (“MSSA”) untuk merenovasi bangunan SDN Seroja yang berlokasi di Desa Pengasinan, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Program renovasi sekolah yang berlangsung sekitar satu bulan ini menghabiskan biaya sejumlah lebih dari Rp 88,6 juta. Perseroan juga membagikan paket sembako dari perusahaan dan karyawannya untuk 270 guru honorer di Gunung Sindur.  

Presiden Direktur MAMI Legowo Kusumonegoro mengatakan sejak tahun 2016 hingga saat ini, kami telah menyalurkan dana purifikasi sejumlah lebih dari Rp 1,3 miliar. Pada tahun 2018, MAMI menyalurkan dana purifikasi sebesar lebih dari Rp 285 juta untuk merenovasi SDN Sukarena di Desa Cemplang, Ciomas, Serang, Banten.

"Di tahun 2017, dana purifikasi sebesar lebih dari Rp 424 juta disalurkan untuk pembangunan jembatan di Gunungpati, Semarang.  Sementara di tahun 2016, dana sebesar lebih dari Rp 271 juta disalurkan untuk merenovasi SDN 02 Jampang di Gunung Sindur, Bogor, dan lebih dari Rp 312 juta disalurkan untuk membiayai program beasiswa Ahli Syariah Pasar Modal," jelasnya.

Herdiansah, Direktur CSR Dompet Dhuafa Social Enterprise mengatakansebelum direnovasi, atap 3 ruang kelas bolong dan bocor di saat hujan.  Tidak hanya itu;  pintu, jendela, dinding, dan lantai kelas yang rusak menjadi pemandangan sehari-hari bagi para murid dan guru di tiga kelas yang ada di SDN Seroja.  Halaman sekolah juga kerap banjir akibat tidak adanya saluran pembuangan air.  

"Selain itu, toilet sekolah juga tidak berfungsi. Sehingga para murid dan guru harus menumpang ke rumah warga.  Melalui dana purifikasi reksa dana syariah kelolaan MAMI, kami melakukan pekerjaan renovasi bangunan sekolah dan membuat fasilitas tempat wudhu selama sekitar satu bulan, mulai dari bulan April hingga Mei 2019.” (*)

 

BERITA REKOMENDASI