Masyarakat Jangan Takut Amesti Pajak

YOGYA (KRjogja.com) – Bursa Efek Indonesia (BEI) DIY berinisiasi membantu pemerintah yang bekerjasama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY membuka One Stop Service (OSS) amnesti pajak pada Rabu (10/8).  Pelayanan satu atap yang dibuka hingga September 2016 mendatang untuk memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan informasi dan tata cara mengikuti program amnesti pajak.

"Kami sebagai perusahaan sekuritas yang menjadi investasi 'gateway' dan perwakilan dari DJP DIY akan memberikan penjelasan amnesti pajak. Adanya OSS amensti pajak ini diharapkan dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh masyarakat dalam membantu negara untuk menyukseskan program amnesti pajak," tutur Kepala BEI DIY, Irfan Noor Riza kepada KR dikantornya, Rabu (10/8).

Irfan menyampaikan fasilitasi ini untuk memudahkan akses informasi masyarakat terkait amnesti pajak, terlebih ada aturan khusus kriteria tarifnya bagi masyarakat yang mengungkapkan harta kekayaannya. OSS amnesti pajak ini termasuk memberikan fasilitasi untuk investasi di pasar modal yang merupakan salah satu penampungan dari dana repatriasi.

"Kita tidak perlu takut, ragu dan menunggu untuk mengungkapkan dana repatriasi tersebut. Jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan ini dan pada akhirnya membayar tebusan yang besar nantinya," tandas Irfan.

Disampaikan Irfan, potensi investasi dari dana repatriasi di pasar modal cukup besar mencapai Rp 20 triliun secara nasional. Dengan adanya amnesti pajak ini, BEI akan memberikan kemudahan atau insentif berupa potongan harga (diskon) biaya pengalihan hak kepemilikan saham dan diskon biaya pencatatan saham bagi wajib pajak (WP). (R-4)

BERITA REKOMENDASI