Mau Cari dan Beli Mokas?, Klik Momotor.id Saja

SLEMAN, KRJOGJA.com – Perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, Adira Finance kembali mengadakan gebyar motor bekas akhir tahun di Jogja City Mall sekaligus meluncurkan  layanan E-Commerce terbarunya. Dengan mengunduh aplikasi momotor.id atau klik momotor.id masyarakat bisa mendapatkan pembiayaan motor bekas idaman tanpa harus keluar dari rumah.

"Dengan sistem yang ada, pembiayaan dan pembelian motor berkualitas ddapat ilakukan tanpa harus ke dealer ataupun keluar rumah. Meski tetap dilakukan survey fisik, masyarakat akan sangat dimudahkan melalui layanan E-commerce terbaru kami. Silahkan mendownload aplikasi momotor.id atau tinggal browsing melalui komputer," ungkap Regional Sales Manager Adira Finance Yustina Ernawati  didampingi Head of Branch Adira Finance Yogyakarta I Agus Budi Haryanto dan Head of Branch Adira Finance Yogyakarta II Agni Wuryanto kepada wartawan, Jumat (14/12/2018).

Menurut Yustina Ernawati yang akrab disapa Erna ini layanan E-commerce ini telah diluncurkan secara resmi di Jakarta pada Juli 2018 dan bersamaan dengan even International Motor Show (Imos) dan pada Oktober diluncurkan di Jawa Barat. Sedangkan di Yogyakarta layanan ini diluncurkan bersamaan dengan pameran motor bekas di Jogja City Mall yang berlangsung Jumat- Minggu (14-16/12/2018).

"Animo masyarakat cukup besar terhadap momotor.id. Saat awal peluncuran terdapat pembelian dan pembiayaan 60 unit sepeda motor selama dua hari pameran. Kami optimistis layanan ini semakin diminati masyarakat meski masih membutuhkan waktu agar masyarakat terbiasa dan pengunduh aplikasi ini semakin meningkat," kata Erna.

Erna mengakui layanan terbaru ini menyisir kaum milenial dimana ada 90 juta dari total 200 juta penduduk Indonesia yang berusia 20-35 tahun. Kaum milenial ini menjadi target pasar dan diharapkan menjadi nasabah baru Adira yang sangat menginginkan kemudahan dalam bertransaksi. Bahkan, sangat tergantung pada perana teknologi dalam setiap sisi kehidupan.

"Pembelian menggunakan momotor.id sangat mudah. Bahkan, pembayaran uang muka pembelian bisa dibayarkan di rumah. Sistem ini juga memungkinkan penggantian unit apabila motor bekas yang diinginkan sudah laku atau dibeli oleh orang lain. Kami tetap menjamin keamanan dalam setiap transaksi nasabah," tandasnya.

Sementara itu, Agus Budi Haryanto menjelaskan pihaknya telah menggandeng 400 dealer di Yogyakarta guna mendukung kesuksesan E-commerce ini. Selain itu, memberi jaminan meski bekas, sepeda motor yang ditawarkan tetap terawat dengan baik dan dilengkapi surat-surat kendaraan sesuai peraturan yang berlaku. Karena itu, foto sepeda motor bekas yang ditampilkan dalam aplikasi maupun website benar-benar asli sesuai dengan kenyataan.

"Kami jamin surat-surat seperti STNK dan BPKB semuanya lengkap. Kami tidak ingin mengecewakan konsumen karena menjual motor bodong. Bahkan, telah meminta dealer mitra untuk memasang foto dari berbagai sisi," katanya.

Budi menambahkan melalui aplikasi ini juga masyarakat dimungkinkan membeli sepeda motor dari berbagai (plat) daerah. Termasuk, orang tua yang ingin membelikan sepeda motor bagi anaknya yang sedang berkuliah di Yogyakarta. Sistem akan memverifikasi sehingga pembelian bisa sukses dan bisa dipakai oleh para mahasiswa yang sedang berkuliah di Yogyakarta.

"Apalagi Yogyakata terkenal sebagai kota pendidikan dan dengan kehadiran aplikasi ini mampu mendorong kinerja bisnis Adira Finance di tahun-tahun mendatang. Untuk tahun 2018, secara nasional terjadi pertumbuhan pembiayaan hingga 17 persen dan Adira Finance sendiri memiliki aset hingga Rp 40 triliun," tandasnya. (Tom)

BERITA REKOMENDASI