Maybank Indonesia Dukung Program Ketahanan Pangan dan Kewirausahaan Ojek Difa di Masa Pandemi

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menyalurkan bentuk kepedulian kepada salah satu komunitas penyandang disabilitas yaitu Ojek Difa di Yogyakarta yang sangat terdampak pandemi Covid-19. Komunitas Ojek Difa merupakan komunitas yang mengayomi para penyandang disabilitas untuk dapat bekerja secara produktif dan berpenghasilan di tengah masyarakat sebagai pengendara ojek.

Kepedulian Maybank Indonesia diwujudkan dengan memperkenalkan program ketahanan pangan dan kewirausahaan komunitas disabilitas melalui program pengembangan budidaya lele aquaponik sebagai alternatif sumber pendapatan dan berfungsi untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah kesulitan ekonomi yang dihadapi.

Program pemberdayaan ekonomi ini merupakan program kewirausahaan terintegrasi yang meliputi pengadaan sarana budidaya, pelatihan, pemantauan dan pendampingan program. Program ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan, produktivitas, serta penghasilan dari hasil penjualan usaha para penyandang disabilitas di tengah pandemi.

Kegiatan kewirausahaan budidaya lele aquaponik memberikan manfaat kepada 24 anggota komunitas Ojek Difa Yogyakarta, salah satu komunitas yang terdampak pandemi. “Situasi pandemi telah banyak mempengaruhi perekonomian anggota komunitas Ojek Difa karena mulai berkurangnya masyarakat yang menggunakan jasa kami” kata Triyono Tama, pendiri Komunitas Ojek Difa.

BERITA REKOMENDASI