Maybank Indonesia Guyuri Andalan Finance Rp 100 M

SEMARANG (KRjogja.com) – PT Andalan Finance Indonesia (AFI) melanjutkan kerjasama fasilitas kredit dengan PT Bank Maybank Indonesia Tbk untuk kali kedua, Selasa (1/11/2016). 

Perjanjian kredit senilai Rp 100 miliar dari Maybank Indonesia dilakukan President Direktur AFI Sebastianus H Budi dan Area Branch manager Maybank Indonesia Prayudi Suryopranoto disaksikan Finance Director AFI Lianawaty dan Branch Manager Maybank Kantor Cabang Induk Pemuda Semarang, Gianto Darmawan.

Kerjasama AFI dengan Maybank Indonesia ini merupakan perjanjian bilaterat kedua. Dengan adanya penambahan fasilitas kredit ini, total fasilitas kredit yang telah diterima AFI dari maybank Indonesia sebesar Rp 400 miliar. Selain perjanjian bilateral, Maybank Indonesia pun sebelumnya turut berpartisipasi dalam dua perjanjian kredit sindikasi dengan AFI.

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dari mitra kami di sektor perbankan. Sampai dengan saat ini kami telah bekerjasama dengan puluhan mitra perbankan nasional untuk mendukung modal kerja perusahaan. kami sangat optimistis dapat membukukan kinerja bagus seiring dengan semakin kuatnya dukungan dari para pemangku kepentingan", ungkap Sebastianus H Budi.

Di penghujung tahun ini, AFI mulai mempersiapkan pendanaan untuk kebutuhan pembiayaan di tahun 2017. Dalam waktu dekat, AFI juga akan mendapat tambahan dana dari 18 bank nasional, setelah Senin (31/10) lalu juga telah mendapatkan kredit dari Bank BCA sebesar Rp 300 miliar.

Kinerja AFI sejauh ini masih berada dalam koridor untuk mencapai target proyeksi kenaikan laba bersih yang dicanangkan naik sebesar 78% hingga tahun 2016. Hingga kwartal III 2016, AFI telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 2,6 triliun atau meningkat sebesar 13% dari periode yang sama tahun lalu. Penyaluran pembiayaan tersebut telah mencapai 82% dari target pembiayaan sepanjang tahun 2016. (Cha)

BERITA REKOMENDASI