Maybank Indonesia-JETRO Adakan Seminar Bisnis

JAKARTA, KRJOGJA.com – Mengulang keberhasilan tahun lalu, PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) bersama Japan External Trade Organization (JETRO), Small & Medium Enterprises of Japan (SMEJ), Tokyo SME Support Center dan Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN) kembali menyelenggarakan seminar bisnis di kantor pusat Maybank Indonesia, Senayan, Jakarta.

Seminar yang mengangkat tema 'Japan-Indonesia SME Business Matching' ini menjadi forum diskusi antara para pengusaha usaha kecil menengah (UKM) Jepang yang tergabung dalam Small & Medium Enterprises of Japan (SMEJ), perusahaan Jepang di Indonesia sebagai pembeli (buyer) dan pemasok (supplier) serta perusahaan Indonesia sebagai pemasok.  
Beberapa produksi dari mitra SMEJ yang ditawarkan dalam forum ini diantaranya perangkat lunak (software) aplikasi untuk efisiensi waktu produksi dan mesin pembersih dengan sinar laser. Ditambah mesin cetak logam, superfine microfiber, mesin jahit khusus untuk pembuatan tas dari material tertentu dan peralatan lain yang dapat digunakan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi.

Dalam mendukung kemitraan dengan dan diantara komunitas pengusaha tersebut, Maybank Indonesia menjadi bank yang menyediakan rangkaian produk dan layanan perbankan kepada para pengusaha UKM Jepang di Indonesia, mulai dari segmen perbankan ritel hingga perbankan global. 
"Selaras dengan misi kami, humanising financial services, khususnya dalam menyediakan akses yang nyaman kepada nasabah serta memberikan advice kepada nasabah berdasarkan kebutuhannya," kata Community Financial Services, Director, Jenny Wiriyanto.

"Kami telah mendedikasikan unit International Strategic Business, yang dikenal juga dengan Maybank Japan Desk untuk memberikan layanan perbankan secara lebih dekat kepada perusahaan dan komunitas Jepang."

Saat ini Maybank Indonesia telah memberikan layanan perbankan kepada 520 perusahaan Jepang dan lebih dari 3.500 ekspatriat Jepang, yang secara individu telah menggunakan jasa perbankan Maybank. Disamping itu, Maybank Indonesia juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan 11 Bank Regional Jepang. (*)

BERITA REKOMENDASI