Maybank Indonesia Tambah Cabang Syariah Banda Aceh

BANDA ACEH (KRjogja.com) – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) hari ini meresmikan beroperasinya Kantor Cabang Syariah (KCS) Banda Aceh, yang berlokasi di Jl. Panglima Polim no. 50-52, Banda Aceh. 
 
Peresmian pembukaan KCS Banda Aceh dilakukan secara simbolis oleh Head, Sharia Banking Maybank Indonesia, Herwin Bustaman dengan disaksikan Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Aceh, Ahmad Wijaya Putra, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Baskoro Prihandono dan Ketua Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Aceh, Haizir Sulaiman.
 
KCS baru merupakan relokasi dari KCS yang sebelumnya berada di Jl. KH Ahmad Dahlan no. 71, Banda Aceh.  Kehadiran KCS di lokasi yang strategis ini dilakukan untuk lebih mendekatkan diri dan memberikan kemudahan akses bagi nasabah serta mengantisipasi pertumbuhan para pelaku usaha dan komunitas di Banda Aceh yang terus bertumbuh dan berkembang. 

"Momentum pembukaan kantor cabang Syariah ini menjadi penting, selaras dengan agenda nasional untuk memicu pertumbuhan keuangan Syariah dan tentu juga sejalan dengan semangat Pemerintah Daerah Nanggroe Aceh Darusalam dalam mengedepankan keuangan Syariah,” kata Herwin Bustaman.  

Menurut Herwin kehadirnya kantor cabang Syariah baru di Jalan Panglima Polim dimaksudkan agar Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia lebih dapat menjangkau nasabah di Banda Aceh dan sekitarnya sehingga dapat memberikan layanan yang lebih optimal, baik bagi nasabah perorangan hingga pelaku usaha maupun nasabah perusahaan.
 
Di KCS yang baru, UUS Maybank Indonesia menyediakan produk penghimpunan dana Syariah termasuk Tabungan Syariah iB (Regular/Gold/Woman One dll.) -yang memiliki unggulan perlindungan kecelakaan secara gratis, Tabungan MyPlan/My Plan Umrah iB, Giro iB, Deposito iB, dan Bancassurance iB. Sedangkan untuk pembiayaan Syariah diantaranya menyediakan pembiayaan Rumah Syariah iB dan Corporate Leasing iB, Solusi Usaha dan Karya (Surya) iB dan Rumah Syariah Multiguna iB.  Adapun jasa perbankan yang disediakan antara lain transfer dana (kliring, RTGS dan Western Union), giralisasi, dll. (*)
 

BERITA REKOMENDASI