Maybank Indonesia Teruskan Program RISE 2.0 Secara Daring

YOGYA,KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 yang sedang melanda berbagai wilayah di Indonesia tak menyurutkan semangat PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) bersama Maybank Foundation, yayasan yang menangani corporate responsibility (CR) Maybank Group, untuk terus melanjutkan program pemberdayaan ekonomi bagi penyandang disabilitas dan komunitas marjinal bernama RISE (Reach Independence & Sustainable Entrepreneurship) 2.0.

Program pelatihan level Basic dilaksanakan di Jambi dan Lombok, 24-28 Agustus 2020. Sedangkan pelatihan level Standard dilaksanakan di Solo dan Yogyakarta, 7 – 11 September 2020. Pelatihan RISE 2.0 Level Basic dan Standard ini berlangsung secara daring dengan total peserta sebanyak 28 peserta di Jambi, 30 peserta di Lombok, 25 peserta di Solo dan 25 peserta di Yogyakarta. Para peserta level Basic merupakan para penyandang disabilitas yang belum pernah mengikuti pelatihan dengan berbagai latar belakang usaha seperti penjahit, penjual makanan, toko kelontong, kerajinan tangan, pembuat mebel, jasa kursus pendidikan serta peserta yang mempunyai rencana membuka usaha.

Sedangkan peserta level Standard dipilih berdasarkan penilaian mereka pada saat pelatihan dan monitoring level Basic serta perkembangan usaha yang mereka miliki di beberapa jenis usaha seperti penjahit, toko kelontong, servis elektronik dan usaha kuliner. Program RISE 2.0 secara daring di Lombok, Jambi, Solo dan Yogyakarta ini merupakan keberlanjutan dari pilot project pelatihan daring RISE level Basic di Palembang dengan menggunakan aplikasi Zoom. Pelatihan daring ini akan dilaksanakan di 25 kota di Indonesia dan menargetkan 4.780 peserta.

BERITA REKOMENDASI