Menaker Dorong BPJSTK Optimalkan Pelayansn Bagi Peserta

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mendorong BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) terus meningkatkan pelayanan yang optimal bagi kepesertaan aktif, juga menekankan untuk terus meningkatkan jaminan sosial yang berkualitas.

“Saya juga mendorong kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk terus memastikan terlindunginya jaminan sosial bagi warga negara Indonesia tanpa terkecuali," kata Hanif dalam pernyataannya di Jakarta, Kamis (27/6/2019). Selain itu menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja dari BPJSTK yang meraih rapor kinerja 2017 dari Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) dengan predikat Sehat Sekali dengan total nilai 104,07 untuk kesehatan keuangan.

Segelumnya BPJSTK  kembali menerima rapor hasil penilaian kinerja 2017 dari Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) dengan predikat Sehat Sekali dengan total nilai 104,07 untuk kesehatan keuangan. Selain itu, BPJSTK meraih predikat Patuh dengan nilai 97,66 untuk indikator pencapaian kinerja. 

"Raihan kinerja ini menambah daftar capaian kinerja BPJSTK dalam melakukan pengelolaan dana pekerja yang telah diraih pada masa-masa sebelumnya," kata Dirut BPJSTK Agus Susanto. Ia menerima rapor peniliaian itu dari Anggota DJSN yang merangkap Ketua Komisi Pengawasan, Monitoring Dan Evaluasi DJSN Soeprayitno.

Agus menjelaskan, pada tahun 2014 dan 2016 BPJSTK mendapatkan penilaian kinerja Sehat Sekali. Tahun 2015, juga mendapat predikat Sehat yang keseluruhannya mengacu pada beberapa perspektif yaitu perspektif pelanggan, perspektif keuangan, perspektif proses internal dan aspek pertumbuhan dan pembelajaran. 

"Rapor ini kami terima dengan senang hati. Ini hasil kerja keras seluruh insan BPJSTK dalam menjalankan amanah Undang-Undang penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan, juga tidak lepas dari dukungan seluruh pihak yang turut membantu," tutur Agus. Sesuai Peraturan DJSN Nomor 1 tahun 2017, jelasnya, BPJSTK diwajibkan menyampaikan laporan kinerja setiap tahunnya, baik Laporan Keuangan (LK) maupun Laporan Pengelolaan Program (LPP). (Ful)

BERITA REKOMENDASI