Mendesak, Penerbitan Payung Hukum Relaksasi Kredit

YOGYA, KRJOGJA.com – Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) DIY didukung Forum Komunikasi Asosiasi Perusahaan Jasa Konstruksi (FKAPJK) DIY dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DIY mengharapkan dukungan Pemda DIY agar segera melaksanakan mitigasi hingga tahapan jangka panjang bagi dunia usaha yang terdampak wabah Covid-19. Karena itu, Pemda DIY diminta harus segera menerbitkan penegasan payung hukum terutama terkait relaksasi kredit, keringanan pajak dan penyederhanaan perizinan bagi berbagai sektor usaha, salah satunya sektor konstruksi di DIY.

Ketua LPJK DIY Widodo Brontowiyono mengaku perlu segera dibentuk tim bersama antara Pemda DIY dan asosiasi dunia usaha dalam rangka mitigasi Covid- 19. Tim yang sudah dibentuk Kadin DIY bersama ISEI Cabang Yogyakarta yaitu Jercovid29 bisa diperluas lagi dengan melibatkan asosiasiasosiasi yang terkait industri konstruksi dan pihak lain yang relevan.

“Tim ini akan merespons secara cepat dan integratif dalam rangka mitigasi pandemi Covid-19. Tim ini diharapkan tidak hanya bertugas untuk level emergency dan recovery, tetapi termasuk tahapan jangka panjang. Termasuk menangkap peluang dari pusat dan lain-lain,” ujar Widodo di Yogyakarta, Minggu (3/5).

BERITA REKOMENDASI