Menkeu Akan Plorotin Penunggak Pajak

SEMARANG (KRjogja.com) – Bank Jateng mendapat kehormatan menggelar Deklarasi Tax Amnesti Bank Pembangunan Daerah (BPD) Seluruh Indonesia di Hotel Crown Semarang, Kamis (29/12/2015). Melalui deklarasi tersebut, seluruh BPD yang tergabung dalam Asosiasi Bank Daerah (Asbanda) dan Bank daerah milik Pemerintah Provinsi dan Kota atau Kabupaten, akan berkomitmen penuh mendukung Tax Amnesty yang merupakan program pemerintah.

Menurut Sri Mulyani, Kementrian Keuangan RI menjalankan amanat undang-undang untuk menarik pajak melalui instritusi pajak di bawah naungannya. Oleh karena pajak sangat penting bagi pembangunan bangsa, maka  tetap mengejar penunggak pajak. "Saya bertekat akan plorotin mereka sampai hanya tinggal kolornya. Oleh karena itu silahkan memanfaatkan tax amnesty daripada nanti saya plorotin", canda Sri Mulyani.

Dengan mengikuti Tax Amnesti, maka wajib pajak tidak akan dikenai sanksi administrasi dan pidana di bidang perpajakan. Namun resikonya apabila tidak membayar pajak, apabila terjaring dan akan dikenai sanksi dan pembayaran denda pajak bisa mencapai 75% dari harta yang dimiliki.

Dirut Bank Jateng Dr Supriyatno, ada lebih dari 1.229 unit kantor dan layanan yang dimiliki Bank jateng di seluruh Jateng dan jakarta akan difungsikan secara optimal untuk mendukung Tax Amnesty. Bahkan sebagai langkah dukungan terhadap program tersebut, belum lama ini Bank Jateng juga telah menggelar Gathering dan Sosialisasi Tax Amnesty di Hotel Astria Magelang diikuti 145 pengusaha Jawa Tengah. (Cha)

BERITA REKOMENDASI