Milenial Punya Peran Besar Bangkitkan UMKM Indonesia

YOGYA, KRJOGJA.com – Pandemi menerpa berbagai sektor, tak hanya kesehatan. Ekonomi terdampak, meski tak semua sektor karena ada yang bertumbuh ketika terjadi penyesuaian kehidupan akibat dampak penyebaran virus Corona.

Situasi ini menimbulkan persoalan di masyarakat di mana jurang kesenjangan semakin terasa. Di satu sisi misalnya, ada masyarakat di PHK tak bisa dapat penghasilan namun di sisi lain ada industri yang tumbuh di masa pandemi.

Inilah yang kemudian menjadi perhatian BPR MSA Yogyakarta yang menggelar webinar nasional bertajuk Peran Milenial dalam Membangkitkan Ekonomi UMKM. Direktur Utama BPR MSA Y Tri Agung Pujiantoro mengatakan sektor informal dan UMKM saat ini menjadi pilihan paling masuk akal bagi sebagian besar lapisan masayarakat demi mempertahankan kehidupan.

“Untuk itu, begitu terasa UMKM berperan besar sebagai solusi perekonomian, yang mana perlu diperkuat keberadaannya. Berbagai kesulitan dan hambatan yang dihadapai UMKM harus dipecahkan bersama,” ungkap Agung, Sabtu (25/9/2021).

BERITA REKOMENDASI