Mudahkan Pengumpulan Dana ZIS, Bank BPD DIY Syariah Kenalkan Transaksi QRIS

YOGYA, KRJOGJA.com – Guna mendukung efisiensi dan efektifitas Lazismu Kota Yogyakarta dalam mengelola keuangan dan pengumpulan zakat infaq shodaqoh, Bank BPD DIY Syariah memperkenalkan penggunaan QRIS sebagai salah satu media transaksi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Amil Camp 2021 yang diselenggarakan di kawasan Kaliurang Sleman, Sabtu – Minggu (27 – 28/11) yag diikuiti oleh pengelola Kantor Layanan Zakat Cabang Muhammadiyah, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan pengelola masjid.

M Da’i Iskandar MSI selaku Ketua Lazismu PDM Kota Yogyakarta menyampaikan Amil camp diselenggarakan untuk membangun soliditas pengelola Lazismu, sistem amil, wawasan ke-amil-an serta meningkatkan kemampuan dan integritas pengelola amil.

Pemimpin Cabang Bank BPD DIY Syariah, Bambang Hadi Parmana dalam paparannya menjelaskan bahwa dunia sekarang sudah berubah dari transaksi yang dulunya tunai menjadi transaksi yang bersifat digital. Tumbuhnya e-commerce salah satunya didorong dengan perkembangan transaksi digital.

“Bank BPD DIY hadir untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal ini Pengelola Lazis (Amil) untuk mengumpulkan donasi , zakat infak dan shadaqah. Penggunaan QRIS sebagai media transaksi akan memudahkan amil dalam pegumpulan ZIS sekaligus memudahkan Muzaki dalam memenuhi kewajiban zakatnya ”tinggal scan bar code maka kewajiban zakat sudah terbayar” demikian penjelasan Bambang Hadi,

selain itu amil juga dimudahkan dalam pelaporan karena transaksi tercatat di rekening amil secara langsung. QRIS Bank BPD DIY atau yang lebih dikenal dengan nama QUAT (Qris Ultimate Automated Transaction) juga dapat diakses dari berbagai e-wallet sehingga pengumpulan ZIS akan lebih mudah dan efisien. (*)

 

BERITA REKOMENDASI