Nasabah BPR ‘Setia Karib Abadi’ dan BPR ‘Klaten Sejahtera’ Dapat Mobil

SLEMAN, KRJOGJA.com – Danagung Group melakukan penarikan hadiah Tabungan Rakyat 'Tara' periode ke-46 di Ballroom Hotel Alana, Sleman, Rabu (20/9/2017). Hadiah utama berupa 2 unit mobil Toyota Agya dimenangkan nasabah BPR Setia Karib Abadi dan nasabah BPR Klaten Sejahtera. 

Ketua panitia penarikan hadiah Tara periode September 2017, Fitri Adi Nugroho mengatakan, tabungan Tara diikuti 24 BPR se-DIY dan Jawa Tengah dengan jumlah nasabah sebanyak 45.000 nasabah. Sejak diluncurkan tahun 1995 dengan dana awal Rp 100 juta, kini dana tersebut telah berkembang menjadi Rp 64 miliar. 

"Sekitar 50 persen dana tersebut berada di Danangung Group," terang Fitri kepada KRjogja.com. Acara dihadiri perwakilan OJK DIY dan diisi penyampaian motivasi dari motivator Ayu Cornelia. 

Dikatakan Fitri, dalam setahun, diadakan dua kali pengundian Tara yaitu Maret dan September. Saat ini memasuki periode ke-46. Selain hadiah utama mobil, juga ada hadiah 5 unit sepeda motor Honda Beat, 10 TV LED, kulkas dan 10 sepeda gunung. "Kalau sebelumnya hadiah utama hanya 1 unit mobil, periode kali ini ditambah satu lagi menjadi 2 unit mobil," kata Fitri. 

Dijelaskan, untuk ikut undian Tara cukup dengan menjadi nasabah dengan menunjukkan data diri dan membuka rekening minimal Rp 50.000. Setiap saldo Rp 10.000 mendapatkan 1 poin undian, dan berlaku kelipatannya. "Semakin banyak poin, semakin besar memenangkan hadiah," ujarnya. Setelah pengundian, akan dilakukan verifikasi oleh BPR pemenang untuk diketahui nama nasabahnya. 

Ketua Badan Kerjasama Tara 'Manunggal Abadi' H Rachmad Ali mengatakan, undian hadiah menjadi daya tarik utama masyarakat untuk menjadi nasabah Tabungan Tara, selain bunga 4 persen yang diberikan. Pengundiannya pun dilakukan secara terbuka dengan dihadiri notaris, Dinas Sosial dan kepolisian.

Menurut Rachmat Ali, nasabah adalah aset utama BPR, sekaligus menjadi indikator keberhasilan BPR. Oleh karena itu, kepercayaan yang telah diberikan nasabah, harus diimbangi dengan pelayanan yang serius dan optimal didukung produk-produk berkualitas.  "Bagi pemenang saya ucapkan selamat, dan bagi yang belum menang, tabung lebih banyak lagi supaya bisa menang periode selanjutnya," katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI