Nasabah Bukopin Gugat Pailit di Pengadilan Niaga

JAKARTA, KRJOGJA.com – Nasabah Bank Bukopin berencana akan melakukan gugatan pailit pada bank tersebut ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat dalam waktu dekat. Naldi N Haroen, SH, kuasa hukum nasabah Bank Bukopin mengatakan, mereka terpaksa menempuh jalur hukum lantaran dana mereka yang tersimpan di bank yang telah berdiri sejak tahun 1970 an itu tidak kunjung dicairkan seluruhnya.

“Kami telah sepakat lebih baik kita akan lakukan gugatan secara hukum yakni melakukan gugatan pailit ke Pengadilan Niaga secepatnya,” katanya dalam pernyataannya di Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Dijelaskan Naldi Haroen, pihaknya terpaksa menempuh jalam ini karena kliennya hanya dijanjikan untuk pencairan dananya. Namun, faktanya managemen bank tidak pernah menepati janji yang telah mereka buat sendiri. Sedang dana kliennya yang tersimpan di bank Bukopin hingga saat ini sekitar Rp 147 Miliar.

Dana itu, lanjut Naldi, ada yang berbentuk deposito maupun tabungan. “Ada beberapa yang sudah dicairkan. Namun tidak semuanya. Bank Bukopin hanya menjajikan pencairan, tapi tidak pernah ditepati,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI