Octa Investama Berjangka Gencarkan Renovasi Sekolah

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pialang Indonesia Octa Investama Berjangka telah mendukung proyek renovasi sekolah di Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Hal ini terjadi setelah perusahaan fintech ini baru-baru ini bermitra dengan Happy Hearts Indonesia untuk pembangunan perpustakaan sekolah di Kupang.

Perusahaan mengambil tantangan infrastruktur ini sebagai inisiatif kegiatan amal Ramadhan resminya. Upaya renovasi dimulai pada bulan April dan pekerjaan nya sedang berlangsung.

Seorang siswa mengungkapkan pemikirannya tentang prospek memiliki sekolah yang berfungsi penuh dengan segera.

“Saya masih tidak percaya bahwa sekolah kami menerima peningkatan fasilitas sekolah yang baik hati ini. Saya dan banyak teman-teman lain pada dasarnya tumbuh di dalamnya dan sudah terbiasa. Untuk waktu yang lama, saya berharap gedung sekolah kami mendapatkan perhatian yang layak. Sekarang, keinginan itu menjadi kenyataan.”

Sekolah yang dimaksud—berlokasi di wilayah Jakarta—sudah lama berada dalam kondisi yang memprihatinkan: jendela pecah, dinding perpustakaan berjamur, pintu rusak, kekurangan peralatan, dan masalah saluran pembuangan. Semua masalah tersebut dapat diselesaikan pada proyek renovasi yang sedang berlangsung saat ini.

Atas nama staf pengajar, kepala sekolah Ibu Hj. Dwi Rahayu Nuryani menyampaikan pemikirannya.

“Kami sangat berterima kasih atas pekerjaan pembangunan perpustakaan baru untuk sekolah kami, yang diselesaikan oleh Octa Investama Berjangka.”

Dia menjelaskan konsepnya sangat bagus karena membangkitkan minat siswa. Bahkan, siswa lebih sering datang untuk belajar, membaca buku, dan mencari ilmu.

“Siswa sebenarnya sangat antusias dengan kondisi perpustakaan baru ini dan sudah menjadi tugas kita dari sekarang untuk menjaga minat ini pada anak-anak kita tetap hidup. Terima kasih Octa Investama Berjangka karena telah memberikan mereka hadiah ini’.

Penggalangan Dana Khusus

Octa Investama Berjangka datang dengan pendekatan unik untuk mengumpulkan dana tambahan untuk proyek ini.

“Siapapun bisa bergabung. Yaitu dengan trading bersama Octa Investama Berjangka. Setiap lot yang diperdagangkan menghasilkan satu USD yang langsung masuk ke dana amal.”

“Semakin banyak orang berdagang, semakin banyak uang yang digunakan untuk renovasi sekolah. Promosi berakhir pada 29 April 2022.”

Menjunjung tinggi dan mengembangkan standar pendidikan adalah penting. Banyak komunitas membutuhkan bantuan untuk meningkatkan infrastruktur—semua rencana lain didasarkan pada prinsip-prinsip dasar untuk mengamankan ‘tempat belajar’ yang layak dan bermartabat terlebih dahulu.

Rekan Octa Investama Berjangka yang membantu pelaksanaan proyek, Rizal Hadiwicaksono, juga mengomentari inisiatif tersebut.

“Belajar tentang bagaimana dunia bekerja dimulai dari orang tua tetapi pasti berlanjut dengan cara yang kuat di seluruh sekolah. Saya bangga Octa Investama kembali terlibat dalam proyek renovasi sekolah—tempat berlindung, belajar, dan menimba ilmu. Ini sangat dibutuhkan di komunitas kami.”

Proyek ini sejalan dengan upaya umum jangka panjang Octa Investama Berjangka untuk meningkatkan standar pendidikan, sehingga melipatgandakan kesempatan bagi anak-anak, dan mendorong pembaruan infrastruktur di Indonesia.

Renovasi dimulai pada bulan April dan akan selesai setelah liburan Ramadhan. Upacara pembukaan sekolah akbar direncanakan pada akhir Mei 2022. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI