OJK DIY Dorong Pencapaian Pertumbuhan Ekonomi Daerah

SLEMAN, KRJOGJA.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY mendorong pencapaian pertumbuhan perekonomian daerah melalui program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), optimalisasi platform marketplace digital UMKMMU serta permodalan UMKM terutama guna membangkitkan sektor utama pendorong roda perekonomian DIY yaitu industri pariwisata dan sektor pendukungnya. Upaya tersebut dilakukan OJK Dalam rangka mendukung pencapaian pertumbuhan ekonomi nasional 7 persen pada kuartal II 2021 mendatang sebagaimana telah ditetapkan Pemerintah.

Kepala OJK DIY Jimmy Parjimin mengatakan bersinergi dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan dalam hal ini Pemda DIY maupun Pemkab/Pemkot maupun stakeholder terkait guna mendorong pertumbuhan ekonomi DIY meskipun masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19. DIY merupakan provinsi ke empat dari 10 provinsi dengan pertumbuhan positif dimana PDRB mencapai 6,14 persen pada triwulan I 2021 6,14 persen.

“Berbagai program unggulan OJK untuk mendukung perekonomian DIY terus bertumbuh seperti program yang digulirkan TPAKD DIY adalah Business Matching melalui optimalisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada destinasi prioritas pariwisata di DIY serta optimalisasi KUR di sektor lainnya baik industri pengolahan, perdagangan serta pertanian. TPAKD DIY sekaligus telah menginisiasi pembuatan website KUR dalam rangka digitalisasi KUR yang direncanakan akan diluncurkan pada Oktober 2021,” terangnya di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (5/6/2021) malam.

OJK

BERITA REKOMENDASI