OJK Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso berdiskusi dengan perwakilan akademisi/ekonom DIY. Acara tersebut diselenggarakan di Kantor OJK DIY Jumat malam akhir minggu lalu (05/03/21).

Dalam pertemuan tersebut hadir ekonom yang juga pengurus\anggota ISEI Cabang Yogyakarta. Sebagian besar mereka dosen FEB UGM yaitu Prof. Dr. Sri Adiningsih, Prof. Dr. Gunawan Sumodiningrat, Dr. Eko Suwardi (Dekan FEB UGM/Ketua ISEI Cabang Yogyakarta), Dr. Bagus Santosa, Dr. Rimawan Pradiptyo, dan Dr. Elan Satriawan. Di samping itu juga hadir Prof. Dr. Edy Suandi Hamid (Rektor UWM) dan Dr. Y. Sri Susilo (Dosen FBE UAJY/Sekretaris ISEI Cabang Yogyakarta).

Dalam pengantar diskusi, Wimboh Santosa mengingatkan bahwa Pandemi Covid-19 berdampak bagi perekonomian dan pasar keuangan sehingga menekan kinerja sektor riil dan berujung pada meningkatnya pengangguran. “Pandemi ini juga berdampak pada meningkatnya beberapa potensi risiko baik risiko likuiditas maupun kredit yang dapat mengancam stabilitas sistem keuangan”, jelas Wimboh.

BERITA REKOMENDASI