OJK-Kadin Dorong Startup Jasa Keuangan

JAKARTA (KRjogja.com) – Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad mengatakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) menggelar Indonesia Financial Technology (Fintech) Festival & Conference dengan tema 'Fintech to Improve Financial Inclusion & Efficiency.

Dengan diadakannya acara Fintech Festival juga diharapkan semakin banyak generasi muda yang membuat startup di bidang layanan jasa keuangan untuk mempermudah transaksi keuangan masyarakat. Diharapkan perkembangan fintech di Indonesia bisa bersaing dengan industri fintech di negara lain.
     
"Besar harapan saya ini dapat menginspirasi generasi muda kita yang memiliki passion besar di bidang teknologi informasi dan jasa keuangan untuk terjun menjadi entrepreneur muda startup fintech yang tidak kalah dengan pemain internasional," kata Muliaman D Hadad pada acara pembukaan Fintech 2016 di Jakarta, Senin (29/08/2016).

Dikatakan, pemerintah  sendiri  terus  mengikuti  perkembangan startup  digital,  baik  yang  terjadi  di  lingkup  global  maupun domestik.  Pada awal tahun  2016 telah dideklarasikan visi untuk menjadikan  Indonesia sebagai ‘The Digital  Energy  of Asia’ di Silicon Valley, yang diikuti dengan  peluncuran Gerakan Nasional 1000 Start Up Digital dan peluncuran Roadmap Electronic Commerce  oleh  Kementerian  Komunikasi  dan  Informatika RI.

Roadmap  ini  mencakup  7  aspek  utama,  yaitu, logistik, pendanaan, perlindungan konsumen, infrastruktur, komunikasi,pajak, pendidikan  dan sumber daya manusia dan keamanan  cyber. (Lmg)

 

 

BERITA REKOMENDASI