Pakai Dana Purifikasi, MAMI Renovasi Gedung Sekolah

SERANG, KRJOGJA.com – PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menyelesaikan program renovasi SDN Sukarena di Desa Cemplang, Ciomas, Serang, Banten.  Program renovasi sekolah yang berlangsung selama dua bulan ini menghabiskan biaya sejumlah lebih dari Rp 285 juta yang dibiayai dari dana purifikasi reksa dana Manulife Syariah Sektoral Amanah. 

MAMI juga menggelar kegiatan sosial Tebar Kurban Tebar Kebahagiaan.  Dalam program ini, MAMI tidak hanya memberikan hewan kurban dari perusahaan, tetapi juga turut melibatkan peran serta karyawannya untuk ikut berbagi hewan kurban dengan masyarakat di Desa Cemplang.  

"Dalam pengelolaan reksa dana syariah, ada kemungkinan reksa dana tersebut menerima pendapatan yang tidak sesuai dengan prinsip syariah.  Pendapatan tersebut akan langsung dikeluarkan dari portofolio, sesuai dengan aturan pengelolaan reksa dana syariah," ungkap Presiden Direktur MAMI Legowo Kusumonegoro sebagaimana keterangan persnya, Jumat (23/08/2018).

Menurut Legowo dana yang berasal dari hasil pembersihan atau purifikasi inilah yang kemudian kami salurkan untuk kepentingan umum. Karena itu, bekerja sama dengan Yayasan Dompet Dhuafa dalam program penyaluran dana purifikasi.  Dompet Dhuafa bertugas menyeleksi dan mengajukan beberapa alternatif program yang tepat di berbagai wilayah Indonesia untuk menerima dana purifikasi.
  
Pada tahun 2017, MAMI menyalurkan dana purifikasi sebesar lebih dari Rp 424 juta melalui Dompet Dhuafa untuk pembangunan jembatan di Gunungpati, Semarang.  Sebelumnya, pada tahun 2016, dana purifikasi sebesar lebih dari Rp 271 juta disalurkan melalui Dompet Dhuafa untuk merenovasi SDN 02 Jampang di Gunung Sindur, Bogor.  Masih di tahun 2016, bekerja sama dengan TICMI, MAMI menyalurkan dana purifikasi sebesar lebih dari Rp 312 juta untuk membiayai program beasiswa Ahli Syariah Pasar Modal. (*)

BERITA REKOMENDASI