Pandemi Covid-19, AXA Berikan Telekonsultasi Gratis

YOGYA, KRJOGJA.com – Merebaknya Corona atau Covid-19 ikut mempengaruhi bisnis asuransi di tanah air. Namun, di balik kondisi itu, justru kesadaran berasuransi kesehatan masyarakat malah melonjak.

Luile Retno Sawitri selaku Head of Corporate Communication & Event Management AXA Mandiri menjelaskan selama pandemi Covid-19, pihaknya memberikan layanan telekonsultasi gratis, kesehatan mental dan layanan kesehatan bagi 1 juta pemegang polis. Selain itu, bekerjasama dengan platfor kesehatan online memberikan layanan pengantaran obat ke rumah, tes laboratorium di rumah hingga pengingat pengobatan dan pemesanan janji temu dengan dokter. Layanan lainnya adalah klaim kesehatan melalui aplikasi Whatsapp, layanan ekslusif dan evakuasi medis.

“Kami pekan lalu melakukan evakuasi medis nasabah di Papua menggunakan helikopter akibat serangan jantung. Hal ini demi pelayanan maksimal kepada nasabah, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Adapun, klaim terkait penanganan Covid-19 hingga Agustus mencapai Rp13 miliar,” kata Luile Retno Sawitri atau yang akrab disapa Luluk ini saat Diskusi Media dengan tema ‘Sinergi Menumbuhkan Sektor Pariwisata Pasca Pandemi’ melalui virtual atau Daring, Selasa (17/11/2020).

Kendati demikian, Luluk menjelaskan kesadaran berasuransi kesehatan mengalami peningkatan di masa pandemi Covid-19. Namun nasabah yang baru mendaftarkan tidak bisa langsung bisa menikmati manfaat asuransi kesehatan. Sebab asuransi kesehatan merupakan perencanaan keuangan dalam jangka panjang.

“Manfaat asuransi kesehatan adalah penggantian biaya perawatan kesehatan, uang pertanggungan saat meninggal dunia dan mempersiapkan keuangan dalam jangka panjang. Selama pandemi ini AXA Mandiri juga telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan dan aksi kemanusiaan lainnya,” tandas Luluk.

Lebih lanjut Retno Sawitri mengatakan selama ini masyarakat lebih peduli terhadap asuransi kendaraan bermotor, khususnya mobil. Sebab mereka merasa ketakutan akan kerusakan atau kehilangan mobil akibat kecelakaan atau terjadi pencurian. Sedang orang yang menyetir mobil tidak diasuransikan. Namun seiring dengan meluasnya Covid-19, kesadaran berasuransi jiwa mengalami peningkatan. “Berdasarkan data tahun 2019, klaim asuransi AXA Mandiri lebih dari 1 juta nasabah. Sedang khusus untuk Yogyakarta mencapai 27.000-an baik asuransi konvensional dan syariah,” kata Retno Sawitri. (Tom)

BERITA REKOMENDASI