Payfazz-Post Gencarkan ‘PAKIS’ di Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com – PAYFAZZ dan Aplikasi Kasir POST yang tergabung dalam FAZZ FINANCIAL Group terus menjalankan misinya untuk meningkatkan inklusi keuangan di tanah air dengan mengedepankan teknologi sebagai solusi terutama untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Indonesia.

Sebelumnya pada tanggal 26 Februari 2020, FAZZ FINANCIAL Group telah menandatangani MoU Kerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam Program Akselerasi Keuangan Inklusif Smartcity (PAKIS) sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan inklusi keuangan di Tanah Air. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk membantu UMKM di Kabupaten Sleman untuk meningkatkan kapasitas dan pelayanan serta memudahkan UMKM dalam melakukan transaksi belanja dan menambah penghasilan dengan menggunakan produk PAYFAZZ dan POST.

Menurut Hendra Kwik, CEO PAYFAZZ dalam siaran pers mengatakan FAZZ FINANCIAL Group terus mendukung UMKM di Kabupaten Sleman dengan memberikan pendampingan dalam bentuk penggunaan aplikasi PAYFAZZ dan POST. bagi pelaku usaha ritel di Kabupaten Sleman.

“Selain itu, UMKM akan diuntungkan dengan tambahan penghasilan dengan berdagang pulsa dan pembayaran tagihan melalui aplikasi PAYFAZZ dan untuk pengguna aplikasi kasir POST diberikan bebas biaya langganan untuk satu tahun. Kami sangat bangga dan mendukung penuh program pemanfaatan ekonomi digital dalam percepatan pembangunan Kabupaten Sleman ini.”

Hingga saat ini, sudah lebih dari 1800 agen di Kabupaten Sleman telah menggunakan PAYFAZZ dan POST. yang telah melayani lebih dari 200.000 pelanggan. Hal ini akan terus bertambah seiring dengan banyaknya UMKM yang bergabung menggunakan PAYFAZZ dan POST untuk mendukung kegiatan bisnisnya.

Mae Rusmi Suryaningsih selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman menambahkan dalam siaran pers (10/9) “Wabah Covid-19 saat ini memberikan dampak cukup besar di masyarakat. Salah satunya ekonomi masyarakat. Maka dari itu kami melakukan langkah antisipasi untuk memberikan solusi kemudahan bagi pedagang ritel untuk tetap menjalankan usahanya dan membuka peluang usaha baru untuk menambah penghasilan dari UMKM di Kabupaten Sleman”.

Menurut Mae Rusmi Suryaningsih, dengan adanya kerjasama tersebut berharap UMKM memiliki kesiapan dan bekal sumber daya yang handal dalam menyikapi tantangan yang kekinian terlebih di industri serba teknologi saat ini. Maka dengan adanya kerjasama dengan FAZZ FINANCIAL Group ini dapat memotivasi UMKM di Kabupaten Sleman untuk memajukan perekonomian Kabupaten Sleman melalui pengembangan UMKM. (*)

BERITA REKOMENDASI