Pelatihan Mitigasi Kebakaran Wujudkan Pasar Tangguh

JAKARTA (KRjogja.com) – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-60, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. dan anak perusahaannya Adira Finance, Adira Insurance serta Adira Kredit beserta Yayasan Danamon Peduli memperkuat komitmennya untuk terus mendukung perkembangan pasar rakyat. 

Hal ini diwujudkan melalui kegiatan Peduli Lingkungan berupa Pelatihan Mitigasi Bencana Kebakaran untuk 32 pasar rakyat se-Jakarta Pusat yang diikuti oleh 200 peserta dari komunitas pasar dan pemberian sarana kebersihan berupa 320 buah tong sampah serta 29 buah gerobak sampah. Kegiatan ini bertempat di Blok F Pasar Tanah Abang dan mendapatkan dukungan penuh dari PD Pasar Jaya.
 
"Bertepatan dengan rangkaian HUT Danamon yang ke-60, kami jadikan kegiatan ini sebagai momentum yang tepat untuk memperkuat komitmen kami sebagai mitra pembangunan pemerintah, khususnya dalam upaya mengembangkan pasar tradisional. Kegiatan ini selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau yang dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDG’s) khususnya tujuan ke 11, yakni Kota-kota dan Masyarakat yang Berkelanjutan," ucap Ketua Umum dan Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli, Restu Pratiwi sebagaimana keterangan persnya, Rabu (07/09/2016).

Menurut Restu kehidupan kota yang berkelanjutan merupakan salah satu dari 17 sasaran SDG’s yang ditargetkan tercapai pada tahun 2030. Pendekatan terpadu serta kolaborasi banyak pihak sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut,” .
 
Selama tahun 2015 – 2016, data dari DPP IKAPPI lebih dari 200 pasar terbakar di seluruh Indonesia. Menyikapi hal ini, Danamon Peduli mengambil inisiatif menyelenggarakan pelatihan mitigasi kebakaran. Melalui kegiatan ini, komunitas pasar diharapkan mampu mengurangi resiko kerugian hingga kemungkinan jatuhnya korban jiwa jika terjadi bencana kebakaran. Bahkan diharapkan komunitas pasar dapat segera bangkit dan membangun kembali kehidupannya. (*)

BERITA REKOMENDASI